- Profesi

6 Etika Yang Kerap Diabaikan Oleh Generasi Milenial

Generasi milenial merupakan orang-orang yang lahir di interval tahun 1980-1994, yang mereka tumbuh di era informasi dan teknologi yang sangat mempengaruhi cara berinteraksi dan berpikir. Perbedaan perspektif dan pendapat adalah sesuatu yang lazim bagi generasi ini.

Ada beberapa hal yang kerap diabaikan oleh generasi milenial saat beraktivitas di kantornya, berikut ini ulasannya.

Mengabaikan Komunikasi Dua Arah

Dengan kemudahan mengakses informasi melalui media internet, sering sekali generasi milenial menganggap mereka tahu segalanya, sehingga mengabaikan pendapat orang lain salah. Anda bisa memanfaatkan kelebihan ini untuk memancing mereka aktif dalam segala aktivitas perusahaan. Training mereka untuk menyampaikan ide atau pendapat dengan argumen yang logis dan dapat dipertanggung jawabkan.

Mengabaikan Tata Krama Komunikasi Tertulis

Karena mereka sangat terbiasa dengan komunikasi yang bersifat kasual dan tidak terikat dengan bahasa yang kaku. Mereka banyak menggunakan emoji yang hal tersebut mengubah dinamika tertulis. Gunakan bahasa yang formal dengan pengejaan dan tanda baca yang benar.

Tidak Peduli Dengan Gaya Busana

Generasi milenial sering sekali mengabaikan aturan universal dalam tampil rapi dan profesional.

Baca Juga:

Terlalu Fleksibel Mengenai Waktu Kerja

Mereka sering beranggapan bahwa bekerja itu harus fleksibel waktunya. Mereka harus bisa menyesuaikannya dengan baik agar tidak berpengaruh buruk bagi produktivitas perusahaan.

Tidak Paham Bahwa Membangun Karir Butuh Proses

Dikarenakan segala informasi yang didapatkan dengan mudah dan instan membuat karakter generasi milenial menganggap segala sesuatunya harus cepat dicapai. Kekeliruan ini sering sekali membuat mereka tidak memahami bahwa karir harus dibangun melalui proses yang panjang.

Tidak Paham Tata Krama Dasar

Kesopanan yang membuat budaya kerja nyaman dan akan meningkatkan kredibelitas anda. Coba mulai dengan selalu mengucapkan tolong, terimakasih, dan maaf saat diperlukan dan selalu menghargai rekan kerja anda, tanpa memperdulikan usia dan tingkat hirarki di kantor anda.

sumber: absenku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.