menu berbuka puasa peluang usaha
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Marhaban Yaa Ramadhan…!!!

Bulan Ramadhan akan segera tiba, bulan yang paling mulia bagi semua umat muslim dunia. Sebagian besar umat islam akan menghabiskan aktivitasnya untuk beribadah, namun selain beribadah anda dapat meningkatkan keberkahan ramadhan dengan mengisi waktu sambil beriwirausaha.

Usaha yang paling tepat dan cocok di saat ramadhan salah satunya adalah dengan menjual menu berbuka puasa. Dan sudah kebiasaan muslim indonesia yang lebih memilih kudapan manis untuk makanan berbuka.

Berikut ini kami sajikan menu terpopuler untuk berbuka puasa yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha!

1. Buah Kurma dan olahannya seakan menjadi hidangan wajib berbuka puasa.

Kurma adalah salah satu makanan kegemaran Nabi Muhammad SAW dan wajar semua umat islam juga turut menggemarinya. Bahkan di indonesia sendiri permintaan buah kurma akan melojak puluhan kali lipat pada bulan ramadhan di bandingkan bulan biasanya. Manisnya buah kurma ternyata juga bisa anda jadikan sebagai ide usaha di bulan puasa. Anda dapat menjual kurma dengan berbagai jenis dan harga. Selain dapat menjualnya dalam bentuk buah kurma asli, anda juga dapat menjual olahan dari buah kurma. Coba anda cari resep makan-makan kekinian dan variasikan dangan buah kurma, niscaya akan menjadikan produk anda lebih menarik. Contohnya seperti Cake kurma. kurma campur lumeran cokelat, minuman dingan rasa kurma dan lainnya.

 

2. Eksistensi makanan kekinian tidak membuat Kolak dingin dan Es pisang ijo kehilangan penggemarnya.

Siapa yang tidak kenal makanan tradisional indonesia seperti kolak pisang dingin, pisang ijo khas makasar, bubur sum-sum dan makanan lainnya yang masih terasa satu “keluarga” dalam citra rasa nusantara. Walaupun produk kuliner nusantara ini sudah ada sejak nenek dari neneknya kita belum lahir, namun tidak membuatnya kehilangan popularitas, apalagi di saat ramadhan. Rasa manis yang di padukan dengan lemaknya santan akan terasa wah di santap saat berbuka puasa. Apalagi jika disajikan dalam kondisi dingin, pastinya akan terasa sangat nikmat.  Tips sukses berdagang produk kuliner ini, agar dapat bersaing dengan banyaknya pedagang menu takjil lainya yaitu cobalah untuk berinovasi dalam penyajian ataupun varian rasa. Apalagi jika anda menyasar pangsa anak muda, anda harus sajikan dengan gaya yang kekinian, contohnya pisang ijo extra float, bubur sum-sum rasa stroberi dll.

Baca Juga : Software Payroll Indonesia

 

3. Siapa yang tidak tergiur dengan cita rasa unik dari gorengan, di bulan biasa saja di serbu apalagi di ramadhan.

Tak hanya menu-menu kuliner berasa manis saja yang populer untuk di sajikan dalam menu berbuka puasa, terkadang dengan hanya gorengan di tambah segelas teh hangat, menjadikan nuansa berbuka begitu sederhana namun kehangatannya begitu kena di “hati”. Anda bisa menyajikan gorengan sehat sebagai daya tarik, selaia itu kemasan yang unik juga akan mendapat lirikan lebih banyak orang yang berpuasa.

 

4. Manis, Segar dan begitu berwarna, 3 kata untuk menggambarkan es buah yang akan membuat setiap orang ingin segera berbuka puasa.

Siapa yang dapat menahan diri untuk tidak membeli es buah di kala ramadhan tiba, tentunya ini salah satu minuman yang harus di beli saat ramadhan. Membuat es buah selayaknya seniman yang sedang membuat karya seni, anda dapat mengkreasikan apa saja sesuai dengan ide anda sendiri, toh hasilnya tetap saja enak. Selain mengkrasikan dari buah yang akan di campur, anda juga bisa mengkreasikan kuah dai sop buah yang biasanya dari susu ataupun santan.

 

5. Jajanan murah meriah tetap tampil eksis dengan jajanan berbuka puasa lainnya di bulan puasa

Pastinya anda tau beberapa jajanan murah meriah selain gorengan, seperti cilok, bakso bakar, sosis bakar, batagor dll. Meskipun jajanan ini juga sering muncul di hari-hari biasa, tidak membuat orang bosen untuk membelinya di bulan ramadhan. Jajanan ini seperti tanpa ada kata expired di hati masyarakat indonesia. Walaupun orang yang sedang berpuasa cendrung mencari makanan manis dan minuman dingin untuk menu berbuka puasa, sepertinya lidah masyarakat indonesia tetap saja harus merasakan sajian pedas-pedas gurih seperti jajanan ini. untuk memulai bisnis inipun cukup mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan jajanan murah ini telah banyak yang menggunakan sistem bisnis kemitraan (franchise) yang dapat mempermuda anda memulai bisnis tanpa harus ribet memikiri ini itu.

Baca juga : Bisnis Franchise Terbaru 2017

Sebenarnya masih banyak menu berbuka puasa lainnya yang dapat dijadikan usaha yang cukup cerah, namun kami merekomendasikan hanya 5 menu karena di lihat dari keuntungan dan kemudahannya. Jangan buat artikel ini percuma, karena anda hanya sekedar membaca. Kami berharap dengan adanya artikel ini, anda bisa mencoba berbisnis salah satu menu di atas dan di tunggu kisah-kisah suksesnya ya !


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  1. Bagaimana peluang usaha baik sebagai pembuat atau reseller dari rainbow cake ini mari kita telisik bagaimana enaknya bisnis ini. Itulah kue yang saat ini lagi booming ingin dinikmati oleh banyak orang yaitu raibow cake atau kue pelangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>