Rekomendasi Usaha Sampingan Bagi anda yang bergaji kecil
- Uncategorized

Rekomendasi Usaha Sampingan Bagi anda yang bergaji kecil

Menjadi karyawan penuh waktu bukanlah halangan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Hanya butuh ide kreatif, kerja keras, dan pantang menyerah untuk mewujudkannya. Usaha sampingan bisa ditempuh karyawan untuk menghasilkan pendapatan lebih dan tentu saja tidak mengganggu pekerjaan utamanya.

Berikut ini beberapa ide usaha sampingan buat karyawan dengan gaji kecil untuk menambah penghasilan tanpa mengganggu pekerjaan utamanya.

Online Shop

Usahaonline kini kian marak dan menjadi tren baru di tengah-tengah masyarakat. Zaman yang super canggih dan serba instan membuat orang lebih memilih untuk berbelanja di online shop karena lebih praktis. Peluang ini bisa menjadi inspirasi bagi karyawan untuk memulai usaha sampingan.

Banyak jenis barang yang bisa dijual melalui online shop, seperti pakaian, make up, peralatan rumah tangga, gadget, dan lainnya. Bagi karyawan yang tak ingin mengeluarkan modal banyak, bisa memilih menjadi reseller atau dropshipper. (Baca Juga: Ini Investasi Reksa Dana yang Potensial di 2018)

Laundry Kiloan

Pekerja membawa pakaian kotor konsumen yang akan dicuci menggunakan jasa pencucian pakaian (laundry) di Jakarta, Selasa (12/7). Usaha pencucian pakaian mengalami peningkatan hingga 20% dibanding hari biasa usai libur lebaran.
Laundry kiloan bisa menjadi ide usaha yang cemerlang bagi karyawan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, karyawan bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Kunci sukses dari usaha laundry kiloan adalah pemilihan lokasi usaha.

Carilah lokasi yang memiliki pasar yang bagus, seperti daerah yang dekat kampus atau kos-kosan. Selain itu, utamakan kualitas dan pasang harga yang bersaing juga merupakan kunci sukses usaha laundry kiloan.

Kuliner Jalanan

Ide usaha sampingan lain yang bisa karyawan coba adalah usaha kuliner jalanan. Karyawan bisa memulainya dengan melakukan observasi selera masyarakat atau menyesuaikan ide jenis kuliner dengan yang sedang tren di masyarakat.Usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang tak ada habisnya kalau ditangani dengan tepat. Pengusaha harus cerdas berinovasi dan giat memasarkan usaha kulinernya agar dikenali dan dicari masyarakat.

Jual Pulsa dan Kuota Internet Smartphone

Berjualan pulsa dan kuota internet adalah salah satu ide usaha yang bisa karyawan jalankan tanpa mengganggu jam kerja utama. Pulsa dan kuota internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi orang-orang zaman sekarang.

Menawarkan pulsa dan kuota internet juga sangat mudah, yaitu dengan menawarkannya ke teman kantor, tetangga, ataupun keluarga. Keuntungan lain usaha pulsa dan kuota internet adalah tidak membutuhkan modal yang besar, yaitu hanya sebesar Rp 1-3 juta.

Jual Foto di Internet

Bagi karyawan yang hobi memotret dan memiliki kamera sendiri, ide usaha ini sangat cocok digeluti untuk menghasilkan uang. Selain menawarkan jasa fotografi, Anda juga bisa menjual foto-foto hasil jepretan Anda di berbagai situs penjualan foto. Anda akan mendapatkan komisi setiap kali ada yang menggunakan atau membeli foto Anda secara online.

Agen Asuransi

Peluang usaha sampingan lainnya yang tidak memerlukan modal besar adalah menjadi agen asurasi. Berbekal wawasan mengenai asuransi dan kemampuan menjual, Anda bisa langsung menjadi agen asuransi.

Usaha ini tepat untuk digeluti sebagai sampingan karena tidak mengikat, modalnya kecil, tapi juga memberikan penghasilan berkelanjutan

Jika sudah memulai berusaha, jangan takut pada kegagalan. Biasanya kegagalan dihindari setiap orang yang baru mulai berusaha. Namun, ternyata kegagalan juga bisa menjadi pengalaman berharga dan merupakan bagian dari jalan menuju kesuksesan. Selamat mencoba!

About MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Read All Posts By MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.