Trik Menyimpan Uang Dengan Dompet Digital
- Teknologi

Trik Menyimpan Uang Dengan Dompet Digital

Trik Menyimpan Uang Dengan Dompet Digital

Di era teknologi jaman sekarang semakin banyak orang yang menggunakan dompet digital dalam melakukan pembayaran. Wajar saja mengingat dalam penggunaannya sangat mudah digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi dengan cepat.

Tetapi, penggunaan layanan pembayaran tersebut dapat membuat Anda menjadi boros. Apa lagi jika Anda terjebak tawaran promosi barang sehingga membuat saldo anda jebol. Untuk mencegah hal tersebut, berikut tips dan trik dalam mengelola uang anda di pelayanan uang elektrik.

 

Memahami Kebutuhan

Sebelum menggunakan dompet digital, ada baiknya mempertimbangkan dengan matang. Apakah Anda menggunakannya hanya untuk keperluan ongkos sehari-hari, pembelian pulsa atau untuk membayar tagihan?

Setelah anda memahami kebutuhan anda maka anda hanya perlu menghitung pengeluaran bulanan untuk dibayar lewat dompet digital. Dengan mengetahui kebutuhan anda tentu dapat berhitung jumlah uang yang harus dimasukkan di dompet digital.

 

Membatasi Saldo Dompet Digital

Jika Anda memerlukan uang elektronik hanya untuk transportasi, maka isilah saldo anda yang sesuai dengan ongkos harian. Misalnya, biaya perjalanan yang dibayar dengan lewat non tunai hanya 15 ribu per hari. Maka anda dapat membatasi saldo di dalamnya tidak lebih dari 300 ribu untuk 30 hari.

Apabila ada pembengkakan biaya karena ongkos pergi secara mendadak, Anda dapat menambah saldo sekitar 10-15 persen dari kebutuhan awal. Pembatasan saldo di dompet digital akan menyelamatkan saldo anda dari pemborosan seperti berbelanja barang yang tidak perlu.

 

Mengatur Jadwal Isi Ulang

Setelah menetapkan jadwal top up, maka yang seharusnya anda terapkan ialah kedisiplinan atau mematuhui wakktu kapan harus kembali mengisis saldo. Jangan sampai anda mengisi saldo berkali-kali hanya karena ingin mendapatkan barang yang sedang promosi.

Salah satu waktu yang tepat untuk top up dompet digital ialah ketika anda baru menerima gaji. Anda dapat langsung membagi penghasilan tempat yang telah diatur dalam rencana keuangan.

Baca juga : Persyaratan dan cara lengkap pembuatan kartu kuning

Memanfaatkan Promo

Terkadang, Anda juga boleh memanfaatkan promo yang ditawarkan layanan digital tersebut. Jika Anda atau teman sekantor ingin pergi makan siang, pilihlah restoran yang telah bekerja sama. Anda juga dapat memanfaatkan penawaran yang lain seperti membeli barang menggunakan poin atau voucher yang telah dikumpulkan.

Tetapi, alangkah baiknya jika anda mendapatakn diskon atau voucher, manfaatkan hal tersebut untuk hal yang produktif. Seperti menggunakannya saat makan siang bersama klien.

 

Memonitor Saldo

Biasanya sistem di digital seperti ini memiliki fitur history transaksi, pembayaran, sampai menemukan pengeluaran yang tidak tepat. Dengan fitur tersebut, Anda dapat melihat serta mengevaluasi pengeluaran dalam sebulan terakhir.

Hasil evaluasi tersebut dapat menjadi dasar untuk memperbaiki rencana keuangan anda di masa mendatang. Siapa tahu, justru Anda harus mengurangi saldo didalam pembayaran sistem elektrik tersebut.

About MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Read All Posts By MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.