Membangun Networking Untuk Mengembangkan Karir
- Profesi

Membangun Networking Untuk Mengembangkan Karir

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengembangkan karir. Salah satu cara yang ampuh adalah membangun networking atau memperluas pertemanan dengan orang-orang di sekitar anda tentunya yang bisa membantu anda untuk mengembangkan karir anda.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperluas pergaulan yang baik dan profesional yang bisa menunjang karir anda. Telah di kutip dari situs ekrut.com cara membangun networking untuk mengembangkan karir anda.

Prioritaskan Tujuan Anda

Tentukan apa yang menjadi kebutuhan anda, seperti tawaran pekerjaan yang tersedia, bimbingan, dan nasihat dalam karir tersebut. Dengan menetapkan apa yang menjadi prioritas utama anda, nantinya anda akan mengetahui siapa dan seperti apa teman yang bisa membantu anda dalam mengembangkan karir.

Mencari orang yang tepat tidaklah mudah di industri yang banyak saat ini. Tetapi ketika anda telah mengetahui orang seperti apa yang penting bagi anda, akan lebih untuk ditemukan.

Baca Juga:

Bergabung Dengan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi

Datang pada reuni alumni perguruan tinggi akan membuka peluang anda untuk mengembangkan karir. Dengan berbagai macam latarbelakang pekerjaan yang berbeda, anda akan menemukan orang baru sekaligus anda dapat memperluas jangkauan pertemanan.

Cara Termudah untuk menemukan beberapa komunitas adalah dengan menghubungi perguruan tinggi atau melihatnya di media sosial profesional seperti LinkedIn.

Adopsi Cara Berpikir Pencara Kerja

Kebanyakan orang memperluas jaringannya saat mereka aktif mencari pekerjaan. Jika saat ini anda sedang tidak mencari pekerjaan, cobalah untuk mengadopsi cara berpikir para pencari kerja karena dapat membantu anda untuk memperluas networking.

Luangkan waktu sedikitnya 15 menit setiap harinya untuk menambah koneksi. Hal ini bisa ada lakukan di LinkedIn. Perbanyaklah dan tambahlah koneksi anda dengan menanyakan pekerjaan mereka. Ini akan membantu anda terhubung dengan sekelompok orang besar yang bisa membantu anda dikemudian hari.

Meminta Pertolongan

Jangan takut untuk meminta seseorang di lingkuangan pergaulan anda untuk memperkenalkan anda kepada seseorang yang mereka kenal.

Di dunia bisnis, kebanyakan orang pasti akan senang jika menghubungkan seseorang dengan yang lain. Karena ini akan memperluas pertemanan anda.

Menjaga Hubungan Baik

Networking tidaklah bertemu atau hanya berhubunga ketika anda sedang membutuhkan sesuatu. Jika ingin memiliki koneksi pertemanan yang luas, anda harus bisa menjaga hubungan tersebut.

Hal ini sangat penting, ketika anda telah memiliki network yang cukup luas, artinya anda harus bisa menjaga hubungan yang terlah terbangun tersebut.

Bis Accounting System - Software Akuntansi terbaik di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.