- Profesi

Linkedin Tempatnya Kandidat Terbaik

LinkedIn adalah tempatnya kandidat terbaik. Sebagai social medianya para pencari pekerjaan dan profesional yang memiliki potensi besar bagi perusahaan anda. Jika anda memaksimalkan fitur-fitur yang ada dalam LinkedIn maka akan sangat membantu praktisi HR dalam mencari talenta yang tepat untuk perusahaan anda. Ada beberapa hal yang harus anda maksimalkan dalam akun LinkedIn ada.

1. Mengoptimalkan 4 Bagian Penting

Foto profile

Sertakan foto diri anda yang merepresentasikan brand anda secara profesional, karena banyak orang lebih menyukai konten visual daripada hanya teks saja.

Headline

Headline yang prodesional yang dilengkapi dengan foto dan nama perusahaan akan mendorong pencari kerja untuk mengunjungi halaman profile LinkedIn anda.

Ringkasan

Orang akan mencari tau mengenai informasi dari perusahaan dari pada bagian bio, termasuk juga track record perusahaan anda dalam lingkup industri terkait.

Kata Kunci

Gunakan kata kunci yang tepat agar perusahaan anda dapat dari temukan dalam halaman pertama dari hasil pencarian.

2. Mengubah URL Profile LinkedIn

Dengan mengubah URL profile akun anda akan membuat tampilan lebih profesional.

Baca Juga:

3. Membuat Halaman Showcase

Seberapa besar atau kecilnya ukuran perusahaan anda, memiliki showcase page akan membantu pencari pekerjaan untuk mengetahui informasi terupdate mengenai perusahaan anda.

4. Ubah Pengaturan Privasi

Setiap ada perubahan yang dilakukan akan terlihat oleh jaringan LinkedIn anda. Hal ini akan sedikit menggangu orang yang pada akhirnya akan keluar dari jaringan anda. Anda bisa menyembunyikan beberapa aktivitas seperti, Activity Broadcast, Orang Yang Melihat Profile Anda, Sembunyiakn Koneksi Pada Profile.

5. Buat Koneksi Dengan Orang Baru

Ada berbagai macam cara agar anda dapat terkoneksi dengan orang lain melalui LinkedIn. Adapun cara yang sangat ampuh adalah masuk kedalam group yang terdapat orang-orang yang anda cari. Anda bisa mengirimi pesan ke penggunan yang tidak terhubung dalam jaringan anda tetapi berada dalam satu group yang sama.

6. Menjaga Etika Profesionalisme

Cara yang paling efektif menjalin hubungan dengan orang baru adalah dengan menaruh perhatian dan saling menjaga profesionalisme.

7. Memasang Iklan Lowongan Kerja

Untuk memasang iklan lowongan pekerjaan anda akan dikenakan biaya langganan. Untuk cara gratisnya anda bisa memposting sebuah status yang berisi tentang lowongan atau kesempatan kerja di perusahaan anda disertai dengan link perusahaan.

APS HRD SYSTEM - SOFTWARE HR TERBAIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.