Keuntungan Menjadi Seorang Pekerja Lapangan
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hampir semua orang memiliki pemikiran bahwa bekerja di kantor adalah pekerjaan yang paling baik. Seperti menjadi staff akuntan, staff HRD ataupun posisi lainnya yang ada dikantor. Pada kenyataannya tidak semua orang suka untuk berdiam diri duduk sambil mengerjakan tugas kantor didepan meja kerja, ada juga orang yang lebih suka untuk bekerja diluar seperti menjadi seorang sales, marketing, kurir dan jabatan lainnya yang berhubungan dengan lapangan.

Kebanyakan orang akan beranggapan bahwa bekerja dilapangan adalah jenis pekerjaan yang melelahkan dan berat untuk dijalani, meski beberapa dari anggapan itu benar, tetapi ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan jika bekerja di lapangan dibandingkan menjadi seorang karyawan kantoran.

Lalu apa saja keuntungannya yang akan didapatkan jika anda bekerja di lapangan dibandingkan dengan bekerja di kantor? Berikut ini ulasannya.

Punya jam kerja yang fleksibel

Seperti yang telah diatur oleh Undang Undang ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003 tentang waktu kerja, bahwa maksimal waktu kerja karyawan adalah 40jam/minggu. Didalam pelaksanaannya, undang-undang tersebut hanya dapat dipenuhi oleh karyawan yang bekerja dikantor saja. Sementara bagi seorang pekerja lapangan akan memiliki jam kerja yang fleksibel.

Pekerja lapangan akan mempunyai jam kerja yang lebih singkat ataupun lebih lama tergantung dengan kondisi. Namun biasanya pekerja lapangan cenderung mendapatkan jam kerja yang lebih pendek. Tentu saja hal ini lebih menguntungkan bagi karyawan pekerja lapangan karena mempunyai waktu istirahat yang banyak jika dibandingkan pekerja kantor.

Baca juga : Inilah Penyebab Karyawan Millennials Kehilangan Motivasi Kerja

Peraturan yang tidak ketat

Sudah diketahui bersama bahwa seorang karyawan yang bekerja di kantor memiliki peraturan yang ketat, bahkan untuk sekedar menyelesaikan beberapa urusan kecil, seorang karyawan kantor harus memiliki izin dan tanda tangan dari atasan agar bisa keluar.

Hal ini tentu saja tidak akan terjadi jika menjadi seorang pekerja lapangan. Karena seorang pekerja lapangan dapat pergi kemana saja sesuai yang dia inginkan selama pekerjaannya dapat terselesaikan.

Memiliki wawasan dan ilmu yang luas

Semakin sering sering seseorang menjalin berhubungan dengan orang baru semakin banyak pula wawasan yang didapat, hal ini sudah pasti didapatkan bagi seorang yang bekerja dilapangan.

Seseorang pekerja lapangan pasti sering bertemu dengan orang-orang baru, saling berkenalan, berbincang dan saling berbagi pengalaman maupun pengetahuan saat sedang mengobrol. Hal tersebut membuat seorang pekerja lapangan banyak mendapat ilmu dan memiliki wawasan yang luas.

Baca juga : BOSS PINTAR, Aplikasi Absensi Online Terbaik

Mempunyai relasi yang luas

Tentu saja seorang pekerja lapangan dapat dipastikan mempunyai jaringan pertemanan yang luas, hal ini terjadi karena banyaknya wawasan dan pergaulan yang didapatkan selama bekerja di lapangan. Banyak keuntungan yang akan didapatkan ketika seseorang mempunyai jaringan ataupun relasi yang luas. Salah satunya adalah banyaknya informasi yang bisa didapatkan dari relasi sehingga membuka peluang bagi orang tersebut untuk membuat sebuah usaha sendiri.

Mempunyai mental yang kuat

Seorang pekerja lapangan dituntut untuk mampu bertanggung jawab pada kedua pihak baik itu atasan ataupun klien. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan seorang karyawan kantoran dimana hanya dituntut untuk dapat bekerja baik dan tidak memikirkan klien.

Tuntutan yang besar ini membuat seorang pekerja lapangan melatih dirinya secara tidak langsung menjadi orang yang mempunyai mental yang kuat dan tangguh karena sudah terbiasa dengan tekanan dan tanggung jawab yang besar.

Mempunyai jenjang karir yang menjanjikan

Dari seluruh perusahaan di Indonesia hampir semua karyawan yang mempunyai jabatan penting pernah dan mempunyai pengalaman dalam bekerja di lapangan. Hal ini tidak lain karena seorang mantan pekerja lapangan lebih berkompeten untuk membuat sebuah perusahaan menjadi maju dari pada seorang karyawan kantoran biasa.

Selain itu, jika di perhatikan hampir semua orang sukses yang mempunyai banyak perusahaan besar merupakan orang yang berasalĀ  dari level bawah atau bekerja langsung turun kelapangan. Baca juga : Mudahnya Monitoring Pekerja Lapangan Dengan Aplikasi BOSS

 

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>