Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Untuk Lulusan SMA SMK Sederajat
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Hari ini anda telah dinyatakan lulus dari sekolah menangah ( SMA,SMK Sederajat), kini anda akan mendapatkan 2 pilhan masa depan yaitu kuliah atau bekerja. Mungkin sebagian orang yang memiliki taraf ekonomi yang cukup baik pasti akan memilih untuk melanjutkan pendidikan kejenjang pendidikan. Tapi bagi mereka yang taraf ekonominya sangat minim, bekerja adalah pilihan yang baik. Dengan bekerja anda setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi keluarga dan dapat menabung jika kedepan ingin berkuliah. Namun sering kali para lulusan SMA kesulitan mencari pekerjaan dengan gaji yang cukup baik.

Tidak usah kuatir, masih ada beberapa pekerjaan untuk lulusan SMA dengan gaji yang cukup tinggi jika di lihat dari rata-rata gaji lulusan SMA sederajat. Simak lanjutan artikel berikut ini untuk mengetahui profesi pekerjaan dengan gaji tinggi bagi lulusan SMA/SMK Sederajat.

Baca juga : Apa itu Startup ? Dan ini hal yang harus kamu ketahui

Semua orang tau jika Masinis, Pilot & Pramugari itu bergaji tinggi

pilotUntuk menjadi seorang Masinis kereta api, pilot hingga pramugari pesawat terbang itu tidak membutuhkan gelar sarjana. Profesi ini memang banyak di dambakan para lulusan sekolah SMA SMK Sederajat. Selain karena gajinya cukup besar, profesi ini juga memiliki gengsi yang cukup tinggi di mata masyarakat.

Untuk menjadi masinis pun tidak terlalu susah, apalagi beberapa daerah di indonesia sedang membuka jalur kereta api baru dan penambahan rute baru. Sehingga hal ini pasti akan membuka banyak lowongan masinis yang bisa anda coba. Untuk pilot dan pramugari juga tidak terlalu susah, banyak perusahaan penerbangan membuka pelatihan pilot dan pramugari dan kemudian da[at bekerja di perusahaan.

Dengan menjadi Sales marketing, anda dapat atur sendiri besaran gaji yang di iginkan

Sales marketing Banyak orang yang meremehkan profesi sales marketing dan di anggap sebagai pekerjaan rendahan. Nyatanya jika anda dapat mengesampingan ego diri, anda akan melihat bahwa sales marketing merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan.  Selain mendapatkan gaji bulanan, anda akan mendapatkan bonus tiap penjulan yang jauh lebih besar dari gaji bulanan. Anda bisa bayangkan jika tiap kendaraan ataupun rumah yang terjual, anda akan mendapatkan bagian 1 persen. Jika 1 rumh berharga 1 miliar berarti anda bisa mendapatkan bonus sebesar 10 juta rupiah.

baca juga :  Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis Konsinyasi

Menjadi tentara dan polisi gagah perkasa juga layak dicoba

Plisi tentaraSetelah tamat sekolah dan memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan di jejjang kuliah, anda bisa mengabdi pada negara dengan menjadi polisi dan tentara. Tidak perlu kuatir dengan tamatan anda, karena jika anda telah di nyatakan lolos menjadi polisi ataupun tentara, bakal ada pendidikan khusus yang dijalani oleh anda. Penghasilan menjadi seorang polisi dan tentara juga cukup lumayan. Apalagi jika anda mendapatkan tugas untuk misi khusus, biasanya akan ada bonus besar yang akan di dapakan.

Pergilah melaut dengan menjadi anak buah kapal

anak buah kapal ABKWalaupun anda lulusan sekolah menengah, anda dapat berkeliling dunia dengan menjadi anak buah kapal. Kemanapun tujuan kapal berlayar, anda sebagai anak buah kapal (ABK) akan selalu dibutuhkan untuk membantu menjalankan proses operasi kapal hingga menuju tujuan. Walaupun ketika menjadi ABK di pastikan anda akan jarang pulang, tapi gaji seorang ABK pun cukup menjanjikan masa depan yang cerah. Bahkan tidak jarang seorang ABK dapat membawah seonggok harta yang tergolong mewah, setelah pulang berlayar. Jadi coba dari sekarang anda perhitungkan untuk menjadi ABK.

Baca juga : Mau Bekerja Sambil Keliling Dunia ? Coba 9 Profesi Ini

Sektor tambang dan perminyakan masih menjadi primadona para pencari gaji tinggi

perminyakanSektor ini tidak membutuhkan banyak pekerja bergelar sarjana, banyak sekali posisi yang dapat di tempati oleh para tamatan sekolah menengah. Sebelum bekerja, biasanya anda akan di tarining dengan skill khusus lapangan dan walaupun masih training anda sudah mendapatkan gaji yang cukup besar. Karena pekerjaan ini memiliki resiko yang cukup tinggi, maka pastikan anda telah menjadi seseorang yang teliti dan patuh terhadap seluruh prosedur yang ada. Namun resiko yang di ambil pastinya sejajar dengan gajinya yang cukup besar, bahkan sering kali mengalahkan gaji rata-rata para sarjana.

Membuka usaha sendiri bagi anda yang “Tangguh”

Peluang Usaha Kecil MenengahJika anda tipikal orang yang ulet dan mau bekerja kerasa, tidak ada salahnya untuk memulai usaha sendiri. Mulailah dengan usaha kecil yang tidak memerlukan banyak. modal. Walaupun di dalam perjalanan usaha tersebut anda harus jatuh bangun, tapi percayalah semua akan terbayarkan jika anda tidak putus asa dan selalu bangkit ketika kegagalan menerpa.  Kami juga telah memberikan informasi bisnis terbaru pada artikel yang berjudul : Peluang Bisnis dan Usaha Terbaru yang dapat dapat menjadi referensi ide bisnis anda.

Cukup sekian artikel ini kami buat dan sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan dengan gaji tinggi yang dapat anda coba sebagai lulusan sekolah menengah. anda bisa memberi masukan atau tambahan profesi lainnya di dalam kolom komentar.

Terimakasih.


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>