Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sering sekali anda sebagai seorang karyawan melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang sebenarnya tidak boleh anda lakukan karena akan berpengeruh terhadap produktifitas kerja. Terkadang, kebiasaan-kebiasaan tersebut sebenarnya bertujuan agar anda menjadi lebih produktif, namun ternyata kebiasaan tersebut justru tidak akan membuat anda menjadi lebih produktif dan hanya akan menghabiskan waktu anda saat bekerja dan tidak membuat anda menjadi seorang karyawan yang produktif. Tanpa disadari, jika anda terus melakukan kebiasaan buruk tersebut secara terus menerus dapat sangat berpengaruh terhadap tersebut kualitas kerja anda didalam perusahaan. Sebenarnya apa saja kebiasaan yang sebenarnya harus anda hindari agar dapat tetap produktif dalam bekerja? Untuk membahasnya berikut adalah 5 kebiasaan yang harus anda hindari agar dapat tetap produktif bekerja dikantor:

Baca juga: Hindari Kebiasaan Ini Agar Dapat Bekerja Lebih Produktif

Terlalu sering mengecek email

Mengecek email adalah salah satu kegiatan yang selalu dilakukan oleh karyawan, baik untuk mengecek email yang berkaitan dengan diri sendiri atau pribadi seperti email lowongan kerja atau mengecek email kantor. Jika anda terlalu sering mengecek email bahkan hingga lebih dari 5 kali dalam satu jam, artinya anda telah menghabiskan waktu anda sia-sia dengan melakukan hal yang sebenarnya tidak perlu dilakukan secara berulang-ulang. Cobalah fokus untuk melakukan pekerjaan anda dengan baik agar produktivitas anda tidak terganggu.

Terlalu sering mengikuti rapat

Tentu semua orang tahu jika rapat kerja biasanya dilakukan disaat jam kerja sedang berlangsung, jika anda adalah kepala divisi didalam perusahaan, pastikan anda tidak selalu memerintahkan bawahan anda untuk rapat membahas rencana kerja divisi. Hal ini tentu saja agar karyawan yang sedang bekerja tidak kehilangan banyak jam kerja karena mengikuti rapat. Tentu saja, rapat biasanya akan menghasilkan sebuah hasil positif yang akan membuat sistem kerja berjalan dengan baik, namun jika terlalu sering dilakukan tentunya akan menggangu jam kerja anda dan bawahan.

Baca juga: 3 Hal Salah Yang Dilakukan Saat Melakukan Pengelolaan Waktu Kerja

Kerja hingga larut malam

Perlu diingat jika produktivitas seseorang akan menunun ketika pada pukul 5 sore, oleh karena itu anda tidak disarankan untuk bekerja pada malam hari meskipun memiliki waktu luang. Apabila anda bekerja hingga larut malam selama berjam-jam tentu akan membuat anda merasa lelah dan tertekan. Selain itu juga rasa lelah yang anda alami saat bekerja hingga larut malam akan membuat tubuh anda tidak dapat bekerja secara produktif keesokan harinya.

Terlalu banyak meminum kopi

Kopi sudah dianggap sebagai teman bagi setiap karyawan dalam melalui pekerjaan setiap hari yang bisa dibilang tergolong berat. Biasanya karyawan meminum kopi agar mendapatkan efek semangat dan tidak mudah ngantuk. Namun, perlu anda sadari jika kopi hanya akan memicu semangat sesaat dan tidak akan membantu anda meningkatkan produktivitas kerja didalam kantor. Jangan terlalu sering meminum kopi dipagi hari dan perbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan segar bernutrisi agar tubuh anda tetap bersemangat dalam mengerjakan setiap tugas.

Makan di atas meja kerja

Mungkin anda berfikir jika makan dimeja kerja akan membuat anda lebih efesien dalam menyelesaikan pekerjaan karena anda dapat melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan. Namun makan didepan meja kerja justru akan membuat anda susah fokus dan akhirnya membuang waktu anda. Apalagi jika makanan yang akan anda makan tumpah, tentunya akan merepotkan anda. Untuk itu pastikan tidak makan didepan meja kerja.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.