Cara Diet Alami untuk Pekerja Kantoran
- Profesi

Cara Diet Alami untuk Pekerja Kantoran

Cara Diet Alami untuk Pekerja Kantoran

Gaya hidup pekerja di kantor yang tidak sehat dapat membuat tubuh kegemukan. Maka dari itu para pekerja kantoran perlu mencari cara diet alami agar tetap menjaga berat badan menjadi ideal dan mempertahankan kondisi badan tetap fit, sehingga dapat bekerja dengan optimal.

Masalahnya, para pekerja kantoran seringkali mengalami kesulitan untuk menjalankan diet yang teratur karena alasan kesibukan. Unttuk itu berikut tips diet alami bagi pekerja kantoran.

Baca Juga : Contoh daftar riwayat hidup yang baik 

Menyusun Rencana Menu Cara Diet Alami

Buat Anda yang sudah memiliki tekad keras untuk mengurangi berat badan bisa di mulai dengan menyusun rencana menu makanan yang sesuai dengan jenis diet yang dipilih. Hitunglah jumlah kalori dibutuhkan, lalu disesuaikan dengan menu.

Perencanaan menu makanan untuk diet akan membuat makan anda lebih terstruktur, dan juga tidak berlebihan. Anda harus terus mencoba untuk disiplin mematuhi rencana menu diet serta menahan diri dari godaan makanan yang tidak dianjurkan untuk diet.

Cara Diet Alami dengan Makan Teratur

Diet bukan hanya sekedar menurunkan porsi makanan anda atau menyusaikannya dengan kebutuhan kalori. Namun juga mengatur jam makan yang sesuai dengan proses metaboliseme sehingga tidak berantakan dan tidak menjadi tumpukam lemak. Yang jadi masalah bagi pekerja kantoran ialah mereka sering sekali melawatkan jam makan dengan alasan masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan.

Namun jika anda sudah niat dan sungguh untuk menurunkan berat badan, maka patuhi jadwal makan. Sebainknya anda sarapan sebelum jam 9, hal ini bertujuan agar anda nantinya tidak mudah lapar. Untuk makan siang sendiri di mulai dari jam 1 siang dan jangan sampai kesorean apa lagi hingga hingga lewat jam 3 sore. Lakukan makan malam sebelum jam tujuh agar tubuh anda dapat memproses cerna makanan dengan baik ketika sebelum tidur.

 

Camilan Sehat

Anda boleh memakaan cemilan sekitar 2-4 jam sesudah sarapan. Anda juga boleh makan makanan ringan 3-4 sesudah makan siang. Pada waktu tersebut sistem pencernaan anda sedang memproses makanan utama

Anda boleh makan cemilan sekitar 2-4 jam setelah sarapan. Anda juga bisa kembali memakan makanan ringan 2-4 jam setelah makan siang. Pada waktu-waktu tersebut, sistem pencernaan sedang mengolah makanan utama. Jadi, saat Anda memasukkan makanan ringan, maka tubuh sudah siap memprosesnya.

 

Minum Air Putih

Setiap orang perlu minum air putih 8 gelas per hari. Minum air putih sebelum makan bisa membantu mengurangi porsi makan dan kalori. Tapi, jangan terlalu banyak meminum air karena dapat menghilangkan mineral penting seperti, magnesium, kalsium, dan kalium dari tubuh Anda.

 

Aktif Bergerak

Diet sehat plus olahraga akan memberikan hasil yang optimal. Anda perlu meluangkan waktu unttuk terus bergerak sesering mungkin di kantor. Mulai dengan berjalan kaki dari parkiran ke ruang kerja, menggunakan tangga, hingga melakukan olahraga kecil di selah kesibukan kerja.

Anda juga dapat meluangkan waktu ketika pulang kerja untuk berolahraga. Pilihlah yang paling disukai seperti lari, berenang,  jalan hingga bersepeda.

Kunci keberhasilan diet ialah disiplin dalam mematuhi rencana yang telah ditetapkan. Kerja keras menjalankan program diet pasti akan membuahkan hasil.

About MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Read All Posts By MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.