Bisa Jadi, Ini yang Menyebabkan Karir Anda Stagnan
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pastinya semua orang yang bekerja disuatu perusahaan, akan menginginkan adanya peningkatan karir. Banyak cara yang dilakukan para karyawan agar dirinya mengalami peningkatan karir. Tapi mengapa segala upaya yang anda lakukan tersebut tidak terlalu berdampak dengan karir anda ? Anda sudah lama bekerja namun tidak ada peningkatan karir, bahkan cendrung stagnan.

Ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan karir bekerja anda selalu stagnan. Disini kami akan memberikan beberapa hal tersebut. Jika beberapa hal ini memang benar-benar anda alami, cobalah mulai sekarang untuk menghindarinya agar karir anda cepat meningkat.

Anda Berada Disekitar Orang-Orang Yang Tidak baik

Ada pepatah yang mengatakan, jika ingin melihat bagaimana seseorang, maka lihatlah teman-teman yang ada disekitarnya. Hal ini juga berlaku dalam proses perkembangan karir anda. Orang-orang yang ada disekitar anda  adalah salah satu faktor utama yang membangun pola pikir anda. Maka dari, itu jika anda saat ini berada di sekeliling orang-orang yang tidak baik dan selalu berfikir negatif, maka sebaiknya anda jauhi. Saat anda mulai menjauh dari mereka, maka ini adalah langkah terbaik agar anda tidak terkontaminasi oleh sifat buruk.

Tidak Seimbangnya Antara Pekerjaan Dan Kehidupan Pribadi

Terkadang ada orang yang berusaha bekerja sekeras mungkin, agar karir anda meningkat. Anda selalu fokus dalam bekerja, bahkan bekerja lembur setiap hari bukan lagi hal yang aneh bagi anda. Waktu anda selalu dihabiskan untuk bekerja dan bekerja, sehingga banyak hal tentang kehidupan pribadipun harus terlupakan.

Namun faktanya, bekerja terlalu keras hingga melupakan waktu untuk kehidupan pribadi tidak akan terlalu berdampak pada peningkatan karir. Justru ini yang akan membuat karir anda stagnan, bahkan jika ini terus dilakukan dalam waktu yang lama akan menyebabkan kualitas dan produktifitas kerja anda menurun. Hal ini juga berkaitan dengan mengapa perusahaan mulai harus mempertimbangkan menyediakan Paid Vocation untuk karyawan ( Selengkapnya baca pada artikel : 4 Manfaat Paid Vacation Bagi Karyawan Yang Harus Diketahui)

Anda harus memastikan bahwa waktu untuk bekerja dan aktifitas pribadi terbagi dengan baik. Sehingga ada keseimbangan dalam diri anda, yang membuat kondisi anda selalu tejaga dengan baik. Ketika saatnya anda menghabiskan waktu untuk keluarga dan hal pribadi lainnya lupakanlah sejenak masalah pekerjaan. Dengan begitu ketika waktu bekerja tiba, anda akan memiliki semangat dan motivasi kerja yang cukup baik.

Mengerjakan Banyak hal Lain, Di Luar Pekerjaan

Fokus merupakan salah satu kunci dari sebuah kesuksesan. Contohnya saat anda bermain catur, jika anda bermain di tempat yang membuat anda tidak bisa fokus ke permainan catur tersebut, maka anda tidak dapat memikirkan langkah dan strategi terbaik untuk menang. Begitu pula dalam bekerja, jika anda memiliki banyak hal lain yang harus anda perhatikan diluar pekerjaan, maka ini akan membuat pekerjaan anda tidak maksimal.

Usahkanlah jangan ada fokus lain diluar pekerjaan anda, ini tidak akan berhasil membuat anda sukses di pekerjaan ataupun fokus lain tersebut. Anda harus pilih salah satu untuk ditekuni dan dikerjakan, sehingga tenaga anda akan terpakai secara maksimal untuk melakukan hal tersebut.
Baca juga : Punya Usaha Sampingan ? Perhatikan 5 Etika Bisnis Ini

Anda Tidak Memiliki Skill Kemampuan Yang Dibutuhkan

Wajar jika anda tidak mengalami peningkatan dalam karir, jika anda tidak memiliki skill yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pekerjaan. Maka dari itu, jangan pernah lelah untuk terus belajar meningkatkan kemampuan diri anda. Semakin baik kemampuan anda, maka semakin mudah bagi anda dalam melaksanakan tugas yang ada. Ketika kemampuan yang anda miliki sudah lebih dari cukup, maka inilah waktunya anda akan mendapatkan promosi karir. Skill atau kemampuan yang dimaksud disini bukan hanya dalam hal skill teknis saja, namun juga skill nonteknis seperti softskill dan kemampuan anda menjaga hubungan dengan orang lain.

APS HRD SYSTEM - SOFTWARE HR TERBAIK

Pimpinan Tidak Bervisi dan Hubungan Dengannya Tidak Terjalin Baik

Ketika lingkungan kerja anda bekerja sudah baik dan anda juga sudah bekerja dengan maksilmal, bisa saja karir anda tetap stagnan. Ternyata permasalahnya bukan hanya ada di dalam diri anda dan orang-orang disekitar anda. Bisa jadi sumber masalah sebenarnya berasal dari pimpinan anda. Dia tidak memiliki visi yang jelas dalam membangun perusahaan dan memanajemen karyawannya. Dan diperburuk lagi dengan hubungan yang tidak terjalin dengan baik antara pimpinan dengan anda. Ini akan meyebabkan karir anda mentok disitu-situ saja.

Kurangnya Inisiatif Dan Selalu Membuang Peluang

Untuk dapat dipromosikan pada jenjang karir yang lebih baik, anda harus mencuri perhatian atasan dengan cara menunjukan kualitas anda. Kualitas bukan hanya dapat terlihat dari cara anda menyelesaikan tugas, namun juga dari inisiatif yang anda berikan untuk kemajuan perusahaan. Anda jangan pernah membuang peluang yang ada, setiap ada peluang yang dapat berdampak pada karir anda, maka lakukanlah.

Contoh peluang yang jangan anda sia-siakan adalah saat anda dipercaya memimpin sebuah rapat. Anda harus mampu memimpin rapat dengan baik. Untuk itu silahkan baca : Tips Memimpin Rapat Dengan Cara Terbaik


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>