Ingin Bekerja Sebagai IT Berikut Gajinya

Penghasilan Jika Bekerja Sebagai IT

Bekerja sebagai IT tentunya akan mendapatkan masah depan yang cerah karena perkembangan teknologi dari waktu ke waktu khususnya di Indonesia. Sedangkan talenta yang memiliki bakat dan fashion di bidang IT terus di cari hampir di setiap perusahaan, baik itu yang bergerak di bidang industri, marketing, otomotif bahkan hingga makanan.

Sesoorang yang ingin berkarir didunia Itu tentunnya haruslah memiliki modal keahlian tentang IT. Modal tersebut bisa di dapat dari mana saja, ntah itu dari sekolah formal, belajar sendiri secara otodidak, tentunya kemampuan tersebut bisa anda dapatkan jika memiliki kemauan yang kuat untuk belajar. Jika anda siap untuk terjun dan berkaris di dunia It maka ada baiknya anda ketahui dulu beberapa gaji yang di dapat jika bekerja sebagai IT.

Data Analyst

Pekerjaan sebagai Data Analyst ialah yang bertugas untuk mengolah data angka menjadi sebuah laporan yang nantinya ditujukan untuk manajemen. Laporan itu nantinya akan digunakan untuk mengambil sebuah keputusan bisnis seperti penentuan strategi, penentuan harga produk hingga biaya produksi.

Untuk profesional Data Analyst yang merupakan lulusan sarjana dan telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun bisa mendapapatkan gaji di kisaran Rp 10 juta, dan maksimal mendapatkan Rp 12,5 juta. Sedangkan untuk lulusan diploma yang memiliki penglaman kerja dibawah setahun akan mendapatkan gaji dikisaran Rp 4 juta hingga Rp 4,5 juta.

Database Administrator

Databese Administrator bertugas untuk mengelola, merawat, dan memperbaiki kesalahan dari basis data. Pekerjaan menjaga data ini, memiliki peran penting untuk perusahaan di bidang IT.

Pelamar kerja yang merupakan lulusan sarjana bisa mengharapkan gaji mulai dari kisaran Rp. 7 juta. Sementara profesional senior bisa dibayar hingga Rp 17 juta. Perushaan biasanya akan memberi syarat pengalaman 4-7 tahun untuk posisi sebagai Database Administrator.

Baca Juga : 5 Hal Penting Merancang Rencana Bisnis

Programmer

Orang yang memiliki keahlian dalam bahasa pemrograman diharapkan mampu untuk membuat berbagai aplikasi seperti aplikasi mobile, desktop, hingga membuat web.

Lulusan sarjana yang baru memulai karir sebagai Programmer biasanya mendapatkan gaji mulai dari kisaran Rp 8 juta. Sementara, untuk tenaga profesional Programmer yang sudah memiliki pengalaman kerja 8 tahun mampu menerima gaji hingga 20 juta rupiah.

Software Engineer

Profesional di bidang ini ialah yang bertugas untuk melakukan aktivitas engineering, seperti analisa, rekayasa, dan juga implementasi untuk membuat sebuah software yang dapat memecahkan masalah.

Software Engineer dengan lulusan sarjana bisanya akan mendapatkan gaji sekitar 5 juta dan paling tinggi 15 juta. Biasanya, perusahaan yang meginginkan tenaga software engineer mencari yang berpengalaman kerja sekitar dua hingga enam tahun.

UI/UX Manager

Sedangkan untuk posisi yang paling tinggi ialah UI/UX Manager yang diharapkan bisa mengelola beberapa produk supaya tercipta user experience yang bagus. Manager dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, komunikasi, mampu mengelola tim dan bisa bekerjasama dengan divisi yang lain. UI/UX Manager yang telah berpengalaman kerja 5-10 tahun, akan dijanjikan gaji mulai dari Rp 25 juta hingga 40 juta rupiah.

Bagi Anda yang sedang mencari lowongan atau ingin bekerja sebagai IT, ada baiknya untuk melakukan riset gaji terlebih dahulu. Dengan melalukan pengecekan gaji pada industri yang Anda geluti dapat berguna sebagai modal negosiasi di tahap akhir wawancara kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.