Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bekerja dibulan puasa merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh setiap pekerja disaat bulan ramadhan. Tentu saja, bekerja seperti biasa dan bekerja pada bulan ramadhan merupakan sebuah hal yang berbeda karena pada saat bulan ramadhan anda harus menahan lapar dan haus sambil tetap harus bekerja menyelesaikan tugas yang diperintahkan. Tentu saja akan sangat melelahkan jika harus melakukan aktivitas yang sama seperti biasa sedangkan pada bulan ramadhan anda harus menahan lapar dan haus satu harian, belum lagi jika pekerjaan yang anda lakukan memakan banyak energi dan menggunakan kekuatan fisik seperti menjadi PR (Public Relation) yang harus berkeliling kesetiap kantor untuk menawarkan produk dari perusahaannya atau posisi kerja lain yang membutuhkan kekuatan fisik yang tidak sedikit.

Baca juga: 6 Cara Meningkatkan Semangat Kerja Saat Ramadhan

Sebagai karyawan yang selalu menjaga profesionalisme kerja, tentu saja anda tidak akan terus berdiam diri dan tidak mencari solusi agar dapat bekerja dengan baik dibulan ramadhan. Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa lemas saat bekerja dinulan ramadhan adalah dengan memilih makanan yang tepat agar dapat mempertahankan energi anda selama berpuasa satu harian.

Sahur merupakan salah satu waktu yang penting untuk mengisi tenaga dan energi agar dapat lancar menjalani puasa selama seharian penuh. Tentu saja anda dapat memanfaatkan waktu sahur untuk mengisi diri anda dengan asupan makanan yang dapat membuat anda bertahan seharian saat bekerja. Ada banyak jenis makanan yang dapat membuat energi anda tetap bertahan meskipun telah bekerja selama satu hari penuh. Beberapa diantaranya mungkin dapat anda jadikan ide sebagai bahan saat akan sahur dibulan puasa. Lalu apa saja 5 menu wajib saat sahur agar tetap bertenaga saat bekerja di bulan ramadhan? Berikut ulasannya.

Baca juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2018

Telur

Telur merupakan salah satu sumber kaya protein. Dengan begitu tentu akan memberikan banyak energi kepada siapa saja yang mengkonsumsinya. Tidak hanya itu, telur juga banyak mengandung banyak zat bergizi sehingga akan membuat perut anda tidak akan cepat lapar saat berpuasa. Namun anda perlu menghindari penyajian telur dengan cara digoreng karena menggandung banyak minyak yang tidak baik untuk tubuh. Anda dapat membuat menu makanan yang berisi dengan telur saat sahur ramadhan agar bisa mendapat lebih banyak energi lagi.

Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks akan mengalami proses yang cukup lama didalam tubuh sehingga akan membuat tubuh anda tetap berenergi dan tidak mudah lapar karena proses pengolahan kentang yang lama didalam tubuh. Selain itu juga didalam kentang mengandung vitamin C, vitamin B6 dan zat besi yang baik jika anda konsumsi saat ramadhan. Kandungan serat yang tinggi juga akan membuat diri anda tetap merasa kenyang selama menjalani ramadhan.

Baca juga: 4 Cara Membangun Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja

Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang sering dijadikan sebagai sarapan bagi banyak. Menu makan ini sangat cocok untuk anda jadikan menu saat akan sahur di bulan ramadhan. Makanan lain yang mengandung gandum seperti roti gandum, biskuit dan makanan lain yang mengandung serat tinggi sangat baik untuk dimakan saat berpuasa karena akan membuat anda kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. Dengan makan outmeal saat sahur ramadhan, anda juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Sup

Sup dapat biasanya berisi dengan berbagai jenis makanan. Sup sangat cocok untuk dijadikan menu sahur di bulan ramadhan. Didalam terkandung protein dan sayuran. Selain itu daging ayam juga cocok sebagai pengisi protein saat bulan ramadhan. Sup tidak memiliki kalori yang tinggi sehingga sangat cocok dijadikan santap sahur dibulan ramadhan. Anda dapat mempersiapkan sup saat akan sahur sebelum mempersiapkan diri untuk bekerja.

Baca juga: Aturan Cuti Karyawan Kontrak Sesuai Peraturan Pemerintah

Buah apel

Mengkonsumsi buah apel setelah santap sahur merupakan salah satu hal yang akan membuat energi didalam tubuh anda terus terjaga. Anda dapat menyiapkan apel untuk dimakan setelah menyantap hidangan sahur atau sebagai makanan penutup. Buah apel merupakan buah yang kaya dengan serat. Dengan mengkonsumsi apel tenaga anda dapat terjaga meskipun harus bekerja diterik matahari. Anda juga dapat melakukan variasi dengan mencampurkan buah apel dengan yogurt.

Itu tadi adalah 5 menu makanan yang dapat anda coba agar dapat tetap bekerja dengan semangat dibulan ramadhan meskipun harus menahan rasa lapar dan dahaga selama satu hari. Dengan mencoba menu makanan diatas. Diharapkan anda dapat tetap bertenaga dan terus bekerja dengan semangat.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>