7 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentu saja setiap orang menginginkan untuk dapat bekerja dengan upah atau gaji yang tinggi agar mendapat kehidupan yang nyaman dan bahagia. Besarnya gaji biasanya ditentukan dari jenis profesi yang diambil oleh sesorang dan pengalaman yang dimiliki selama ia bekerja. Ada banyak jenis pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi bagi mereka yang bekerja didalamnya. Tidak hanya gaji tinggi, fasilitas yang akan didapatkan saat bekerja di bidang tersebut juga sangat menarik bagi setiap orang yang sedang mencari kerja. Lalu apa saja jenis pekerjaan yang memiliki gaji? Berikut adalah 7 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Baca juga: 6 Jenis Pekerjaan Yang Paling Sering Dicari Tahun 2018

Pilot pesawat

Bekerja menjadi seorang pilot memang tidaklah mudah. Biaya sekolah penerbangan yang mahal serta tuntutan akan jam terbang yang tinggi membuat seorang pilot pesawat komersial bergaji tinggi. Sebuah survey yang pernah dilakukan pada tahun 2017, seorang pilot mendapatkan gaji pokok rata-rata Rp 47,5 juta perbulan hingga Rp 60 juta per bulan. Tentu saja uang tersebut merupakan nominal yang sangat besar bagi kebanyakan orang di Indonesia.

Ahli Perminyakan

Banyak yang sudah mengetahui jika gaji dari karyawan yang bekerja diperusahaan minyak rata-rata cukup besar di Indonesia, hal ini membuat banyak orang berharap untuk dapat bekerja di perusahaan minyak. PT. Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional rata-rata memberikan gaji untuk fresh graduate sebesar Rp 11,3 juta hingga Rp 15 juta per bulan. Apalagi jika bekerja di perusahaan minyak internasional seperti Chevron. Seorang fresh graduates gajinya bisa mencapai Rp 15 juta. Tentu saja gaji tersebut sudah sangat cukup untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan minyak.

Baca juga: 5 Cara Efesien dan Efektif Bekerja Sambil Kuliah

Human Resource Manager (HRD)

Bekerja sebagai seorang HRD juga memiliki gaji yang cukup banyak bahkan ada yang diatas Rp 30 juta. Berdasarkan data dari sebuah situs yang membahas seputar pekerjaan, beberapa perusahaan besar memberikan gaji yang cukup fantastis kepada HRD. Seperti Kalbe Farma yang memberikan gaji sekitar Rp 32,5 juta kepada HRD Manager dan PT Indofood yang memberikan gaji sebesar Rp 55 juta setiap bulan. Tentu saja gaji tersebut juga sebanding dengan beban kerja yang diterima, dimana HRD bertanggung jawab untuk merekrut talenta terbaik untuk perusahaan dan memberdayakan SDM didalam perusahaan.

Dokter spesialis

Gaji seorang dokter spesialis di Indonesia memang tidak memiliki standard yang sama apalagi membandingkannya dengan rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta. Seorang dokter spesialis di Rumah Sakit pemerintah rata-rata hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 10 juta per bulan dan ini sudah termasuk gaji pokok, insentif, dan jasa kunjungan pasien. Sedangkan, gaji dokter umum per bulan hanya Rp 4,8 juta. Berbeda dengan dokter spesialis di Rumah Sakit swasta yang gajinya bisa mencapai minimal Rp 50 juta per bulannya.

Baca juga: Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Baik dan Benar

Ahli pertambangan

Mirip dengan ahli minyak, profesi ahli pertambangan juga menawarkan gaji yang tinggi untuk setiap karyawannya. Resiko yang besar serta kesulitan yang tinggi membuat ahli pertambangan selalu digaji tinggi. Seorang fresh graduate di dalam industri ini mendapatkan gaji sebesar Rp 11 juta hingga Rp 12 juta. Sementara untuk yang sudah senior bisa mencapai Rp 32 juta perbulan. Tentu saja hal ini sangat menjanjikan bagi setiap orang dan membuat banyak orang tertarik untuk menjadi ahli pertambangan

Ahli teknik informatika

Di era digital seperti ini, teknologi dan dunia digital seperti tidak terpisahkan dengan kehidupan setiap orang, hal ini tentu membuat bidang pekerjaan yang berkaitan dengan teknik informatika sangat dicari oleh banyak perusahaan. Seorang IT manager didalam industri IT rata-rata mendapatkan gaji sebesar Rp 16-32 juta per bulan. Sementara itu seorang senior software developer bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 12 juta sampai Rp 14 juta perbulan. Tentu saja sangat menjanjikan bukan?

Baca juga: Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Tanda Tangan Kontrak Kerja

Ahli Konstruksi

Infrastruktur yang terus dibangun di Indonesia membuat kebutuhan ahli konsturksi sangat dicari. Bidan konstruksi adalah lahan basah yang sangat menggiurkan mengingat ukuran negara Indonesia yang sangat luas membuat banyak proyek konstruksi bertebaran dimana-mana. Seorang proyek manajer biasanya dibeirkan gaji sekitar Rp 30 juta hingga Rp 70 juta setiap bulan. Sementara itu ahli kontruksi yang berlatar belakang S1 fresh graduate biasanya akan mendapat gaji sebesar Rp 20 juta dan untuk ahli konstruksi S3 yang sudah memiliki pengalaman bisa digaji dengan upah sebesar Rp 60 juta per bulan.

Sumber: aturduit.com

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.