Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ketika akan memasuki dunia kerja, anda akan dihadapkan dengan berbagai jenis pekerjaan yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk memulai karir, mulai dari perusahaan besar dan ternama hingga perusahaan kecil dan perusahaan rintisan atau startup. Mungkin banyak orang akan memilih untuk bekerja di perusahaan besar dan ternama karena memiliki gaji yang lebih besar dan memiliki jenjang karir yang lebih jelas dibandingkan perusahaan rintisan atau startup. Tetapi di era milennial seperti ini, ada banyak orang yang lebih memilih untuk bekerja di perusahaan baru atau startup dibandingkan dengan perusahaan besar, alasannya karena lebih memiliki tantangan dibanding bekerja pada perusahaan besar yang tentu saja tidak semenarik bekerja di perusahaan startup. Lalu apa saja keuntungan yang akan didapatkan jika bekerja dari perusahaan startup? Dirangkum dari kumparan, berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan jika bekerja pada perusahaan startup.

Baca juga: 6 Kekurangan Bekerja Di Startup Yang Harus Kamu Ketahu

Punya pengaruh yang besar

Perusahaan rintisan atau startup biasanya hanya terdiri dari tim-tim kecil di setiap bagiannya. Setiap kontribusi yang diberikan oleh setiap orang akan sangat berpengaruh terhadap perusahaan startup. Oleh karena itu jika anda bekerja pada perusahaan startup maka anda akan mampu untuk memberikan pengaruh yang besar kepada perkembangan perusahaan. Tentu saja ini sangat menarik karena kita dituntut untuk dapat memberikan pengaruh yang baik agar perusahaan rintisan dapat berjalan dan berkembang menjadi besar.

Baca juga: Ingin Bekerja Di Mana, Perusahaan Startup Atau Konvensional ?

Berbeda dengan perusahaan yang memang sudah besar. Pada perusahaan besar suara kita tidak terlalu didengar dan tidak terlalu berpengaruh bagi perusahaan. Hal ini karena perusahaan besar tentu sudah memiliki karyawan yang memang berkompeten dibidangnya masing-masing. Setiap divisi memiliki posisi dan tugasnya masing-masing. Tentu akan terlalu membosankan jika bekerja tanpa menerima tantangan.

Punya rasa memiliki

Meskipun anda tidak memegang posisi yang tinggi didalam perusahaan startup, tetapi karena tim yang kecil membuat setiap suara sangat berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan membuat timbul rasa memiliki atau rasa cinta kepada perusahaan. Meskipun anda bukanlah orang yang terlibat proses pembentukan perusahaan, tetap saja rasa memiliki yang tinggi itu tetap ada. Rasa cinta dan rasa memiliki tersebut dapat menjadi penyemangat anda untuk bisa mengembangkan perusahaan menjadi sebuah perusahaan besar dan dikenal oleh banyak orang.

Pekerjaan anda lebih dihargai

Karena setiap pekerjaan yang dilakukan pasti berdampak kepada kemajuan perusahaan, tentu saja segala pekerjaan yang anda lakukan akan lebih dihargai bagi setiap orang yang ada di dalam perusahaan. Pekerjaan positif yang anda kerjakan akan langsung berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan. Hal itu yang membuat pekerjaan anda lebih berarti.

Baca juga: Apa itu Startup ? Dan ini hal yang harus kamu ketahui

Punya rekan kerja yang setia

Bekerja didalam perusahaan rintisan tentu saja tidak akan membuat anda kesepian karena akan ada banyak rekan yang saling membantu dan bekerja sebagai tim yang mampu menyelesaikan segala pekerjaan dengan sempurna. Bekerja didalam perusahaan rintisan dan perusahaan besar tentu tidaklah sama, akan ada rasa saling memiliki saling menjaga dan saling membantu setiap rekan kerja karena proses bekerjanya juga tidak seperti perusahaan besar yang biasanya lebih monoton.

Dapat ilmu baru

Biasanya jika anda bekerja didalam sebuah perusahaan startup, anda akan diberikan posisi yang mengerjakan tugas sesuai dengan passion yang dimiliki. Tak jarang anda diminta untuk memberikan inovasi sesuai dengan passion anda, yang artinya anda dapat mengembangkan passion anda untuk memajukan perusahaan. Tentu ini adalah hal yang sangat menarik karena anda dapat mengembangkan minat dan mencoba hal-hal baru untuk mengembangkan perusahaan.

Baca juga: 10 Pekerjaan Teknologi Bergaji Tertinggi Tanpa Harus Sarjana

Mendapat pengalaman yang sangat luar biasa

Bekerja di perusahaan rintisan atau startup merupakan pekerjaan yang akan membuat anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Sistem kerja startup dimana anda dapat belajar, mendapatkan ilmu dan sekaligus bekerja menerapkannya secara nyata akan membuat anda mendapatkan banyak sekali pengalaman yang berharga. Belajar dan menerapkan secara langsung ilmu yang dipelajarin tentu jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan belajar secara formal.

Belajar jadi orang bertanggung jawab

Bekerja di perusahaan kecil atau startup tentu berbeda dengan bekerja pada perusahaan besar. Sebuah tim yang berisi orang yang sedikit akan membuat segala hal yang anda kerjakan akan berpengaruh kepada perusahaan. Untuk itu anda akan belajar bagaimana caranya untuk bertanggung jawab dengan segala pekerjaan yang dilakukan. Belajar bersikap dewasa juga merupakan salah satu yang akan anda dapat jika bekerja di perusahaan startup.

Bekerja diperusahaan startup tidak hanya memberikan sebuah pengalaman dalam bekerja saja, tetapi juga memberikan ilmu dan pembelajaran untuk bisa lebih bertanggung jawab dan membangun karakter yang lebih baik. Pekerjaan yang tidak monoton dan terlalu kaku membuat bekerja di perusahaan startup menjadi salahsatu hal lebih dibandingkan bekerja di perusahaan besar.

Sumber: kumparan

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>