7 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Bagi Orang Pendiam
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menjadi seorang pendiam bukanlah menjadi sebuah penghalang untuk berkarir di dalam dunia kerja. Tentu saja orang pendiam juga punya harapan untuk memenuhi kebutuhan hidup sama seperti orang yang lainnya.

Seorang yang pendiam biasanya susah untuk diajak berkomunikasi, pemalu, takut untuk bersaing dan cenderung kurang percara diri.

Namun sifat pendiam itu bisa jadi keuntungan bagi orang tersebut jika ia mengetahui jenis pekerjaan apa yang cocok bagi seorang yang pendiam. Ada banyak jenis pekerjaan yang cocok untuk seorang yang pendiam. Terutama pekerjaan yang tidak banyak berinteraksi dengan orang banyak atau istilahnya adalah pekerjaan yang orang dibelakang layar. Apa saja jenis-jenis pekerjaan yang cocok bagi seorang introvert atau pendiam, mari kita simak sama-sama ulasannya.

Menjadi seorang desain grafis

Belakangan ini kita ketahui bahwa pekerjaan desain grafis mempunyai peluang yang sangat menjanjikan. Pekerjaan menjadi seorang desain grafis banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia, baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Menjadi seorang desain grafis merupakan pekerjaan yang cocok bagi orang yang pendiam.

Seorang desain grafis akan menghabiskan waktu kerjanya didepan komputer tanpa ada gangguan dari siapapun. Hal ini menyebabkan seorang desain grafis dapat menuangkan segala ide dan imajinasinya guna menghasilkan desain yang menarik dan sesuai dengan keinginan perusahaan.

bACA JUGA : Bekerja Tanpa Gelar Sarjana, Namun Hidup Mapan ? Bisa Kok !

Menjadi seorang penulis

Menjadi seorang penulis merupakan pekerjaan yang cocok bagi seorang pendiam karena tidak membutuhkan interaksi dengan banyak orang, karena seorang penulis membutuhkan konsentrasi penuh untuk menciptakan dan menuangkan tulisannya agar sesuai seperti yang diinginkan.

Untuk menjadi seorang penulis, hanya membutuhkan beberapa perlengkapan diantaranya laptop atau perangkat komputer serta ruangan yang tenang tanpa ada gangguan dan nyaman agar dapat menuangkan ide tulisan dengan baik kedalam tulisannya.

Menjadi programmer

Banyak yang mengatakan bahwa seorang programmer kebanyakan adalah seorang yang jarang berbicara alias pendiam dan juga kaku. Mungkin hal dikarenakan pekerjaan yang harus dilakukan dengan menggunakan konsentrasi yang penuh dan melakukan perhitungan logika yang rumit agar aplikasi yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik.

Pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi penuh dan perhitungan yang rumit itu menyebabkan seorang programmer jarang bertemu dengan orang banyak, karena malah akan menyebabkan konsentrasinya menjadi buyar. Dengan menjadi seorang programmer, anda tidak akan bertemu dengan orang banyak karena pekerjaan ini hanya dilakukan didepan komputer.

Baca juga : 10 Pekerjaan Teknologi Bergaji Tertinggi Tanpa Harus Sarjana

Menjadi pustakawan

Banyak orang yang tidak mengetahui salah satu profesi yang cocok untuk orang pendiam ini. Walaupun sebenarnya sudah banyak program studi kuliah jurusan pustakawan yang ada di beberapa Universitas Negeri yang ada di Indonesia.

Tugas dari seorang pustakawan kebanyakan berhubungan dengan buku-buku, merapikannya kedalam sebuah rak yang ada diperpustakaan, serta memberikan informasi kepada orang yang ingin mencari buku.

Seorang pustakawan sangat jarang berinteraksi dengan orang lain, mereka hanya berinteraksi ketika ada seseorang yang bertanya ingin mencari buku yang ada diperpustakaan tersebut. Tentu saja hal ini sangat cocok bagi anda yang memiliki sifat pendiam.

Menjadi seorang penerjemah

Menjadi seorang penerjemah merupakan salah satu jenis pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki sifat pendiam. Tetapi pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang gampang untuk dilakukan, karena seorang penerjemah harus mampu menguasai bahasa asing yang nantinya akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Biasanya seorang penerjemah diperintahkan untuk menerjemahkan sebuah buku dari luar negeri yang masuk ke Indonesia, alat yang dipergunakan untuk menerjemah hanyalah kertas, pulpen, komputer dan kamus.

Profesi ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai bakat menguasai bahasa asing sekaligus anda yang memiliki sifat pendiam karena akan jarang berhubungan dengan orang banyak.

Baca juga : ini Aturan Pemotongan Gaji Karyawan Yang Benar

Menjadi analis keuangan dan saham

Menjadi seorang analis keuangan juga merupakan profesi cocok bagi anda yang memiliki sifat pendiam. Walaupun terihat bagaimana riuh dan ramainya suasana yang ada di dalam ruangan bursa efek, tetapi jika diamati dan diteliti lebih jauh, maka sebenarnya seorang analis tersebut bekerja masing-masing tanpa memperdulikan orang disekitarnya, karena mereka hanya bekerja pada client yang berbeda-beda.

Seorang analis akan fokus melihat angka dan data saham oblikasi yang nilainya akan berubah setiap detik. Hal ini menyebabkan tidak ada waktu untuk berbicara maupun berinteraksi dengan orang lain ditempat mereka bekerja.

Mereka akan berinteraksi hanya pada saat melaporkan hasil analisis keuangan kepada klien. Setelah itu mereka akan kembali menatap monitor dan menghitung angka-angka yang tiap detiknya berganti.

Menjadi seorang akuntan

Hampir mirip seperti seorang analis keuangan dan saham. Saat melakukan tugasnya, seorang akuntan akan lebih banyak berinteraksi dengan angka-angka. Tugas dari seorang akuntan adalah menyeimbangkan neraca pendapatan dan pengeluaran perusahaan.

Seorang akuntan membutuhkan ketelitian dan keakurasian dalam menghitung. Jika salah menghitung maka neraca perusahaan akan menjadi berantakan.

Hal itu yang membuat akuntan tidak banyak bicara karena harus berkonsentrasi untuk bisa menghitung dengan tepat neraca keuangan perusahaan. Tentu saja, profesi ini cocok bagi anda yang memiliki sifat pendiam karena tidak perlu berbicara banyak ketika bekerja.

Itu tadi adalah sejumlah profesi yang cocok bagi orang pendiam yang bisa menjadi pertimbangan ketika mencari kerja. Mungkin saja beberapa pilihan diatas tidak seusai dengan keinginan anda, oleh karena itu pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan karakter dan kemampuan.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>