6 Jenis Pekerjaan Yang Paling Sering Dicari Tahun 2018
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tidak terasa kita sudah memasuki pertengahan tahun 2018, tentu saja sudah banyak hal yang telah anda lakukan pada tahun 2018 namun mungkin ada yang belum bisa anda dapatkan ditahun 2018 ini yaitu pekerjaan. Ya, mencari pekerjaan tidaklah semudah seperti kelihatannya, anda harus bersaing dengan banyak kandidat, melakukan tes IQ, tes keterampilan, dan salah satu hal yang paling krusial penentu diterima atau tidaknya anda bekerja adalah wawancara kerja atau interview.

Baca juga: Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Tanda Tangan Kontrak Kerja

Tentu akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan jika keahlian anda tidak cocok dengan lowongan pekerjaan yang sedang trend, untuk itu sebagai pencari kerja anda harus dapat menyesuaikan keahlian anda dengan kebutuhan pekerjaan yang sedang banyak dicari oleh perusahaan.

Di era informatika seperti sekarang ini, pekerjaan yang berkaitan dengan internet dan informasi teknologi atau IT adalah jenis pekerjaan yang paling sering dicari oleh perusahaan, baik perusahaan bertingkat kecil maupun perusahaan startup dan perusahaan besar. Lalu apa saja jenis pekerjaan yang paling sering dicari pada tahun 2018 ini?

Baca juga: Contoh Lengkap Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Terbaru

Search Engine Optimization Specialist (Spesialis SEO)

Perkembangan teknologi yang terus tumbuh membuat perkembangan dunia digital semakin tidak terbendung. Banyaknya orang yang menggunakan internet membuat banyak perusahaan melirik dan mengembangkan teknik pemasarannya melalui internet atau melalui sarana digital. Berdasarkan statistik yang dikutip melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, pengguna internet di Indonesia sebanyak 142 juta jiwa dan menempati urutan ke-5 pengguna internet terbanyak didunia. Tentu saja besarnya pengguna internet yang ada di Indonesia menjadi pasar yang besar bagi perusahaan untuk mempromosikan produk yang dimilikinya.

Agar promosi digital yang dimiliki perusahaan dapat menjaring banyak peminat dan mencapai target, dibutuhkan seorang yang ahli dalam mengoptimisasi produk secara digital atau biasa dikenal dengan Search Engine Optimization (SEO) Specalist. Belum banyak orang yang dapat ahli dalam mengoptimisasi situs perusahaan dan membuat situs atau produk perusahaan agar berada diposisi utama mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo sehingga pekerjaan ini sangat dicari oleh berbagai perusahaan. Kelangkaan ini membuat perusahaan tidak segan-segan memberikan gaji besar mulai dari 10 juta atau bahkan lebih. Untuk itu anda dapat mencoba mempelajari teknik SEO agar bisa bekerja dengan upah yang tidak sedikit.

Baca juga: Contoh CV Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Bagi Perusahaan

Digital Marketer (Digital Marketing)

Hampir sama dengan SEO Specialist, digital marketing merupakan pekerjaan yang paling banyak dicari oleh perusahaan dan akan jadi pekerjaan yang akan dibutuhkan di tahun-tahun kedepan. Digital marketer merupakan paket lengkap dari jenis pekerjaan yang berkaitan dengan pemasaran digital. Oleh karena itu seorang digital marketer harus menguasai teknik Search Engine Optimization (SEO), copywriting dan juga pemasaran melalui media sosial.

Seperti penjelasan sebelumnya, kebutuhan akan seorang yang memiliki keahlian dalam memasarkan produk secara digital sangatlah dicari oleh banyak perusahaan, oleh sebab itu gaji yang akan didapat pun terbilang tinggi. Tentu anda bisa mencoba menggeluti duni digital marketing sebelum melamar pekerjaan di perusahaan yang mencari seorang digital marketing

Baca juga: Persyaratan Dan Cara Lengkap Membuat Kartu Kuning Terbaru

Designer Creative

Di era millennial seperti sekarang ini, generasi-generasi sekarang lebih tertarik pada informasi yang berbentuk video dan gambar yang memiliki bentuk menarik. Informasi berbentuk teks seperti koran sudah semakin ditinggalkan dan tidak lama lagi akan segera menghilang. Sementara itu, lowongan kerja sebagai seorang Desainer Kreatif semakin menjamur dan diburu oleh perusahaan terlebih perusahaan startup.

Perusahaan startup banyak mencari seorang Creative Designer karena mereka membutuhkan sebuah bentuk visual yang menarik dalam setiap promosi maupun produk yang dimiliki. Untuk itu gaji Designer Creative terbilang tidaklah sedikit apalagi jika anda bekerja di perusahaan rintisan.

Baca juga: 3 Hal Wajib Anda Tanyakan Saat Interview Di Perusahaan Starup

Web Developer

Berkembangnya pengguna internet tentu membuat banyak perusahaan ingin membuat situs web agar dapat diakses oleh pengguna internet yang ada di Indonesia. Untuk membuat sebuah aplikasi web atau situs web, dibutuhkan seorang yang ahli dalam mengembangkan aplikasi web atau biasa disebut web developer. Seorang web developer sangat dicari oleh perusahaan baik yang berbasis IT seperti perusahaan rintisan maupun perusahaan pada umumnya. Soal gaji, bekerja menjadi web developer merupakan pekerjaan yang sangat menjanjikan oleh karena itu anda tidak perlu ragu untuk mencoba mempelajari cara menjadi web developer.

Data Scientist

Data scientist merupakan salah satu jenis pekerjaan yang paling banyak dicari oleh banyak perusahaan, terutama perusahaan startup yang sudah memiliki nama seperti Bukalapak, Tokopedia, Gojek maupun startup lainnya. Data scientist merupakan pekerjaan yang tidak semua orang dapat melakukannya. Untuk itu dapat dipastikan gaji yang akan didapat jika bekerja menjadi data scientist sangatlah besar dengan nomonal angka 2 digit.

Data scientis bertugas untuk memanfaatkan jutaan data pengguna internet untuk dijadikan strategi pemasaran yang bermanfaat untuk perusahaan. Pekerjaan ini sangat penting didalam perusahaan startup. Karena dengan adanya data scientist, perusahaan dapat menentukan kemana arah strategi yang cocok bagi produk yang dimiliki.

Baca juga: Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Yang Baik Dan Benar

Sosial Media Specialist

Penggunaan media sosial di era seperti ini sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan pribadi. Baik itu generasi millennial maupun generasi yang lebih tua, penggunaan sosial media sudah menjadi denyut nadi didalam kehidupan setiap orang. Tentu saja banyaknya pengguna media sosial dapat menjadi sarana untuk melakukan pemasaran produk yang dimiliki perusahaan. Untuk itu kebutuhan tenaga ahli yang menguasai bagaimana teknik pemasaran melalui media sosial sangat diperlukan.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>