6 Cara Meningkatkan Work Balance Life
- Profesi

6 Cara Meningkatkan Work Balance Life

Tingginya tingkat mobilitas suatu kota dan tuntutan perkembangan membuat para pekerja tidak memiliki keseimbangan dalam hidupnya. Padahal untuk bebas dari stress setiap orang harus hidup secara seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Dikutip dari adrianluis.com ada beberapa cara untuk meningkatkan work balance life.

6 Cara Meningkatkan Work Balance Life

Berikut akan kami ulas 6 cara untuk mencapai work balance life yang bisa anda terapkan pada aktivitas anda.

1. Pahami Peran Anda Dalam Pekerjaan & Kehidupan

Memahami apa yang menjadi peran serta tanggung jawab anda baik dalam pekerjaan ataupun kehidupan pribadi anda. Anda bisa menuliskannya secara detail apa yang menjadi peran dan tanggung jawab. Setelah anda menyadari dan mengetahui apa yang belum berjalan secara ideal, maka anda bisa menentukan kondisi ideal yang akan anda tuju.

Baca Juga:

2. Jangan Khawatir Untuk Tidak Selalu Online

Dengan sudah tidak terbendungnya dunia digital dan globalisasi membuat kita harus selalu terhubung dengan dunia internet. Ini seringkali membuat anda stress, anda harus meluangkan waktu anda tidak terganggu dengan notifikasi di smartphone anda.

Anda bisa membiasakan diri saat untuk membaca buku sesudah bangun tidur dan sebelum tidur. Jika aktivitas ini anda rutinkan maka akan memberikan benefit positif bagi hidup anda.

3. Ciptakan Rutinitas Harian Yang Menyenangkan

Dalam buku The School Greatness, mengatakan bahwa menentukan kebiasaan seperti tidur 8 jam setiap hari, menghindari mengecek email saat awal bangun tidur, pergi berjalan kaki, berolahraga akan membuat hidup anda sehat dan bahagia.

4. Me Time

Salah satu cara yang akan menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan adalah meluangkan diri untuk diri sendiri. Luangkan waktu untuk melakukan hobi-hobi anda, atau apa yang menjadi kesukaan anda. Dengan aktivitas tersebut energi dan semangat anda akan bertambah serta produktivitas anda akan meningkat.

5. Berlibur

Rutinitas pekerjaan yang sangat intens akan tidak membuat anda mejadi produktif. Ambilah cuti untuk berlibur, dengan liburan maka pikiran akan menjadi rileks dan ide-ide baru akan muncul untuk menyelesaikan permasalahan pekerjaan anda di kantor.

6. Fokus & Konsisten

Fokus dengan apa yang saat ini menjadi prioritas anda adalah kunci keseimbangan. Bertindak secara konsisten serta bisa diandalkan akan membuat perbedaan dalam menjali aktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.