- Profesi

5 Kiat Ampuh Menjadi Karyawan Teladan Di Kantor

Menjadi karyawan teladan pastinya akan dicintai oleh bos, berhasil membangun hubungan baik dengan rekan sekantor. Jika anda ingin menjadi karyawan teladan tetapi belum tahu caranya, tenang jangan bersedih. Telah kami kutip dari situs duniakaryawan.com ada 5 kiat ampuh menjadi karyawan teladan, berikut ulasannya.

Berprilaku Secara Profesional

Kantor adalah tempat anda bekerja. Baik dikantor pemerintahan, atau perusahaan multinasional, anda akan selalu dituntut untuk bekerja secara profesional.

Bersikaplah tegas jika ada rekan yang mencoba mengganggu anda untuk mengobrol. Anda harus ingat bahwa anda direkrut perusahaan dengan tugas utama melakukan pekejaan anda.

Baca Juga:

Belajar Menerima Kritikan

Didalam lingkungan kerja pasti akan berhadapan dengan bos perfeksionis dan tidak pernah merasa bersalah untuk mengkritik anda. Daripada menggerutu kesal dengan kritikan pedas, coba anda pahami apa yang sebenarnya diinginkan atasan anda.

Selesaikan Pekerjaan Melebihi Yang Diharapkan

Pelajari bagaimana anda menyelesaikan pekerjaan anda, kemudian lakukan dengan sebaik-baiknya dan berusahalah untuk melebihi harapan yang diinginkan perusahaan. Dengan kemampuan yang handal dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor, akan memudahkan anda untuk dipromosikan ke jenjang karir yang lebih tinggi.

Bangun Hubungan Baik Denga Rekan Kerja

Jangan remehkan rekan kerja anda, mereka juga orang-orang terbaik dibidangnya. Perlakukan mereka dengan baik dan hormat. Berikan mereka pujian ketika mereka mendapatkan hasil yang baik dalam pekerjaannya.

Pertahankan Reputasi dan Kinerja Anda

Menjaga reputasi yang telah anda bangun akan menjadikan anda karyawan teladan dikantor. Tunjukan profesionalisme anda ke atasan. Hindari komplain dengan masalah yang anda hadapi dikantor.

Itulah 5 kiat sukses menjadi karyawan teladan. Tidak hanya ditinjau dari profesionalitas saja, karyawan teladan dinilai dari perilakunya dalam membangun hubungan dengan orang lain. Semoga bermanfaat.

APS HRD SYSTEM - SOFTWARE HR TERBAIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.