- Profesi

5 Cara Terbaik Agar Tidak Dimahari Bos

Bekerja di suatu perusahaan pasti anda akan dihadapi dengan tantangan dan tekanan. Apalagi ketika anda harus berhadapan dengan bos yang sering sekali tersulut amarah. Seiring tingginya jabatan yang anda pegang, tanggung jawab pekerjaan pun juga akan turut meningkat. Begitu juga tekanan yang timbul.

Tekanan yang dirasakan oleh seseorang akan membuatnya bersikap emosional. Sebelum menyimpulkan sikap bos, lebih baik kenali dahulu alasan dibaliknya. Agar tidak dimarahi bos terus-menerus, beberapa cara berikut ini mungkin bisa membantu anda.

1. Jujur dan Terbuka

Siapa pun tidak suka dibohongi, apalagi bos anda. Bisa-bisa anda dipecat karena sering sekali curang dan bohong ketika bekerja. Misalnya, saat diamanahkan tugas, anda berlagak seoalah mampu tetapi ternyata hasilnya nihil. Tentu atasan anda akan marah-marah karena dibohongi.

2. Pahami Keinginan Atasan

Perlu anda ingat bahwa atasan juga memiliki banyak masalah. Misalnya, saat anda tidak dapat memenuhi pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditentukan, sudah pasti bos anda akan marah-marah.

Baca Juga: Pertimbangkan 9 Hal Ini Saat Ingin Mengundurkan Diri

3. Bangun Komunikasi Yang Baik

Kemarahan bos memang tidak dapat dihindari. Tapi anda bisa meminimalisir jika anda bisa membangung komunikasi baik dengannya. Dengan komunikasi, anda bisa mencari tau alasanan kemarahan dia. Dengan begitu anda bisa mengantisipasi keadaan agar tidak dimarahi atasan yang mudah marah-marah tak jelas.

4. Tunjukan Kinerja Maksimal

Cara terbaik mengatasi bos yang suka marah-marah adalah dengan menunjukan kinerja maksimal. Gunakan rasa takut dimarahi atasan sebagai cambuk untuk memperbaiki diri dan menunjukan kinerja terbaik anda.

5. Jangan Diambil Hati

Saat bos marah-marah, anda juga harus cari tahu penyebabnya. Atasan yang berbicara keras dan lantang sering dianggap sebagai ungkapan marah. Anda harus mendefinisikan marah yang sebenarnya itu seperti apa. Baik menurut anda atau pun bos anda.

Dengan mengetahui karakter bos anda, jika anda paham bagaimana mengatasi dengan bijak dan cermat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.