Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Setiap orang pastinya memiliki sisi lain dikehidupannya, tidak selalu tentang pekerjaan, perkembangan karir atau ambisi untuk meraih kekayaan dan kesuksesan. Tentu setiap orang juga harus memperhatikan kehidupannya, keluarganya, pasangan, teman dan lingkungan yang ada disekitar karena pada dasarnya hal tersebutlah yang menjadi bagian penting didalam kehidupan. Tanggung jawab anda tidak hanya berada ditempat kerja, anda harus dapat membagi waktu dengan bijaksana dengan melakukan hal-hal penting didalam kehidupan. Lalu bagaimana caranya menjaga work balance atau keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan? Berikut adalah tipsnya.

Baca juga: Lebih Penting Mana Promosi Jabatan Atau Naik Gaji?

Miliki waktu berkualitas dengan orang tersayang

Anda harus memiliki waktu berkualitas atau quality time dengan orang-rang yang anda sayangi misalnya keluarga, pasangan dan sahabat. Berikanlah perhatian lebih dengan cara berkumpul bersama, melakukan aktivitas yang menyenangkan, dan jangan lupa untuk membuat momen indah agar hubungan anda tetap berjalan harmonis.

Luangkan waktu untuk diri sendiri

Setiap orang tentu memerlukan waktu untuk dirinya sendiri. Setelah seharian bekerja anda harus beristirahat dari rutinitas dan tekanan kerja. Anda juga dapat melakukan hobi anda untuk menghilangkan tekanan yang baru saja didapatkan saat bekerja. Dengan begitu beban yang anda dapat ditempat kerja tidak akan terbawa kerumah.

Baca juga: Bagaimana Caranya Memilih Pendidikan Yang Tepat Untuk Karir Anda?

Hilangkan sikap perfeksionis ditempat kerja

Saat anda bersikap terlalu perfeksionis dan menuntut kesempurnaan yang berlebihan. Sering kali hal tersebut malah akan membuat pekerjaan anda menjadi berjalan lambat. Alhasil waktu pribadi anda akan berkurang karena cenderung menghabiskan waktu dalam bekerja. Anda selalu berusaha sekuat mungkin agar pekerjaan berjalan sempurna. Meskipun baik namun jika terlalu perfeksionis akan membebani anda.

Jangan menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan akan mengganggu waktu dan produktivitas anda untuk kepentingan lain. Pekerjaan yang harus selesai hari ini malah belum beres dan menjadi berlaru-larut. Akibatnya anda membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tentu saja waktu anda akan terbuang dan tergantikan karena harus mengerjakan pekerjaan yang dikejar deadline.

Baca juga: Ingin Bahagia Ditempat Kerja? Lakukan 5 Cara Ini

Tidur teratur dan secukupnya

Pastikan anda tidak bekerja hingga terlalu larut malam. Meskipun terkadang itu harus dilakukan karena deadline pekerjaan sehingga memaksa anda harus begadang karena banyak tugas yang harus diselesaikan. Tetapi anda harus menjaga pola tidur yang teratur dan punya waktu istirahat yang cukup agar tidak kelelahan. Oleh karena itu usahakan mengatur waktu kerja dengan lebih baik agar tidak sering lembur.

Image: zevohealth.com

Aplikasi Absensi Online Boss pintar

Aplikasi Absensi Online Boss Pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.