Apakah anda sering sekali anda dikerja deadline hingga akhirnya memaksa diri anda untuk pulang larut malam bahkan telah ketika sampai dirumah anda terpaksa harus mengerjakan pekerjaan yang deadline-nya sudah mepet. Jika hal ini terjadi, mungkin saja karena anda tidak bisa mengatur waktu kerja anda dengan baik.
Saat pekerjaan tidak pernah selesai, banyak karyawan menganggap dan menyalahkan jika beban kerja yang diberikan terlalu tinggi. Padahal ada banyak kemungkinan lain yang menyebabkan pekerjaan tersebut tidak perna selesai. Mungkin saja 4 hal dibawah ini merupakan alasan mengapa pekerjaan anda tidak pernah selesai tepat waktu.
Terlalu banyak selingan
Apakah anda menyadari jika anda sering menggunakan smartphone di sela-sela saat bekerja? Jika iya maka mungkin saja itulah penyebab mengapa anda tidak pernah menyelesaikan pekerjaan anda tepat waktu. Awalnya mungkin anda berniat untuk mengecek apakah ada pesan masuk, namun tanpa disadari anda malah membuka aplikasi lain seperti sosial media, melihat video atau mungkin bermain game dengan tujuan agar tidak bosan. Meskipun karyawan dianjurkan mencari hiburan disela pekerjaan agar tidak tertekan, namun kebiasaan tersebut akan membuat fokus anda teralihkan sehingga akan banyak waktu yang terbuang.
Terlalu perfeksionis
Tidak ada yang salah ketika anda berhasil mengerjakan pekerjaan dengan sempurna, atasan juga akan merasa senang dan bangga ketika melihat pekerjaan anda. Namun memasang standar yang terlalu tinggi akan membuat pekerjaan yang anda kerjakan tidak akan cepat selesai karena harus benar-benar sempurna. Untuk itu hilangkan sikap terlalu perfeksionis agar pekerjaan yang diberikan dapat selesai tepat waktu.
Tidak bisa multitasking
Agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, karyawan dituntut untuk dapat mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus. Jika anda adalah tipe karyawan yang tidak bisa melakukan pekerjaan secara multitasking maka pekerjaan anda tentu tidak akan siap tepat waktu. Apalagi jika anda mencoba mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligun namun hasilnya berantakan, tentu akan menambah beban kerja anda.
Lingkungan kerja yang tidak kondusif
Kondisi lingkungan kerja yang tidak kondusif dapat menurunkan motivasi kerja dan produktivitas anda. Mungkin saja hal inilah yang menjadi penyebab mengapa pekerjaan anda tidak pernah selesai tepat waktu. Pengaruh lingkungan kerja sangat berpengaruh terhadap motivasi kerja. Misalnya ketika terjadi persaingan antara anda dengan karyawan lain, tentu saja hal tersebut akan membawa hal negatif didalam kantor.