8 Hal Yang Harus Dihindari Saat Hari Pertama Bekerja
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Di akhir tahun seperti ini, bisanya akan ada banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di perusahaan nya. Hal ini karena biasanya pada akhir tahun, perusahaan akan mengevaluasi hasil kerja dari setiap karyawan maupun hasil yang didapatkan dalam sebuah perusahaan. Biasanya perusahaan akan membuka lowongan pekerjaan jika dirasa pekerjaan yang ada didalam perusahaan terlalu berat untuk dikerjakan oleh tim yang kecil, oleh karena itu akhir tahun dapat anda manfaatkan untuk mencari pekerjaan.

Bagi anda yang tidak pernah bekerja sebelumnya, tentu akan bingung bagaimana bersikap yang baik saat pertama kali bekerja, berikut adalah tips yang harus anda hindari saat pertama kali bekerja.

Jangan telat datang

Saat pertama kali bekerja pastikan anda telah mempersiapkan semuanya dengan matang, salah satu hal tersebut adalah istirahat yang cukup. Pastikan anda tidak tidur larut malam karena besoknya harus bekerja. Jika anda terlambat datang maka anda akan membuat kesan yang buruk bagi perusahaan baru anda, oleh karena datang tepat waktu atau datang 15 menit sebelum kantor anda buka adalah solusi yang bisa anda lakukan saat pertama kali bekerja.

Berpakaian dengan rapi

Saat pertama kali kerja, tentu anda ingin memunculkan kesan positif agar perusahaan tempat anda bekerja tidak akan berfikir hal yang buruk mengenai gaya berpakaian anda. Usahakan untuk menggunakan pakaian yang formal layaknya orang bekerja. Jangan gunakan kaos maupun pakaian casual yang seharusnya tidak digunakan saat bekerja.

Tidak mendengarkan arahan

Saat pertama kali bekerja biasanya anda akan diberi arahan oleh kantor mengenai apa yang harus anda lakukan selama dikantor. Pastikan anda memperhatikan setiap arahan yang diberikan oleh mereka agar anda dapat mengerjakan pekerjaan anda dengan lebih baik lagi.

Takut untuk berbicara

Biasanya pada saat hari pertama bekerja anda akan takut untuk bicara karena masih canggung dan belum mengenal bagaimana budaya kantor. Namun hal tersebut harus anda hindari karena akan membuat anda terlihat seperti orang yang tidak terbuka dan cenderung tertutup, tentu saja jika anda terus-menerus menutup diri maka akan sangat sulit untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.