Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Saat bekerja di kantor setiap harinya anda akan dihadapkan dengan berbagai tugas mulai dari tugas ringan hingga tugas berat dengan deadline. Untuk dapat menyelesaian seluruh tugas yang diberikan, anda harus dapat melakukan pengelolaan waktu dengan baik sehingga anda dapat terus produktif ketika berada dikantor. Dengan mengelola waktu anda dapat mengerjakan seluruh tugas yang diberikan dengan baik dan tepat waktu. Meskipun begitu, terkadang ada banyak persepsi yang salah mengenai pengelolaan waktu di tempat kerja, banyak orang mengganggap jika melakukan pengelolaan waktu seperti ini akan membuat jadi lebih produktif. Padahal hal tersebut adalah mitos, lalu apa saja hal yang salah saat melakukan pengelolaan waktu kerja?

Baca juga: 5 Cara Menjaga Waktu Pekerjaan Dengan Waktu Pribadi

Semakin cepat selesai semakin baik

Banyak orang menganggap jika bekerja lebih cepat maka akan lebih baik karena dapat menghemat waktu sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas lainnya. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena pekerjaan yang dilakukan secara tergesa-gesa akan mengorbankan banyak hal mulai dari kesalahan kecil, tidak teliti dan kesalahan besar karena terlalu terburu-buru saat mengerjakan tugas. Sebaiknya anda tidak terlalu terburu-buru dalam mengerjakan pekerjaan karena dengan begitu anda dapat lebih teliti serta hasil pekerjaan pun menjadi lebih baik.

Membuat daftar pekerjaan untuk membantu mengelola waktu

Ada orang yang selalu membuat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu tertentu. Hal ini dilakukan agar dapat bekerja secara produktif, padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Kenyataannya orang yang membuat daftar pekerjaan akan memasukkan tugas yang lebih mudah terlebih dahulu sementara tugas berat disisihkan dari daftar. Apabila hal ini terjadi maka daftar tersebut malah akan menunda anda utnuk melakukan pekerjaan yang lebih penting.

Baca juga: Lebih Penting Mana Promosi Jabatan Atau Naik Gaji?

Beristirahat hanya menghabiskan waktu kerja

Tidak semua istirahat itu sama, jika anda selalu beristirahat setap 10 menit sekali untuk sekedar membuka sosial media atau melihat video di YouTube, maka tentu saja itu akan menghaburkan waktu. Namun anda memang perlu untuk istirahat setiap satu atau dua jam agar tidak merasa jenuh dengan pekerjaan yang dihadapi. Anda dapat beristirahat dengan cara bediri dari kursi, berjalan disekitar ruangan, minum air putih atau sekedar meregangkan badan.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.