Tips Jitu Endorse Produk ke Selebgram Yang Menguntungkan
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Setiap pebisnis online pastinya menginginkan barang dagangan atau jasanya laku keras di pasaran. Untuk itu, segala jenis promosi akan di lakukan agar semakin banyak orang mengetahui usahanya dan pada akhirnya akan membeli produknya. Dan di era modern ini, sangat banyak metode promo yang dapat di lakukan, salah satu yang lagi trend adalah endorse di sosial media para influencer.

Endorse adalah sebuah metode promosi di mana anda akan memanfaatkan brading seseorang yang memiliki dampak banyak pada keputusan orang lain (Influencer) seperti artis, pejabat pemerintah dll. Kemudian influencer tersebut akan memperkenalkan produk bisnis online anda kepada pengikutnya. Dalam praktek endorse di sosial media, maka sang influencer akan memperkenalkan produk anda di sosial media miliknya, baik dalam bentuk soft selling ataupun hard selling.

Biasanya sosok influencer yang sering di endorse sosial media adalah artis terkenal  dan memiliki pengikut yang banyak. Namun kebanyakan artis mematok harga yang sangat tinggi, tergantung jumlah followers yang mereka miliki. Bahkan ada beberapa artis yang mematok puluh juta untuk sekali post promosi produk anda di sosial medianya.

Jika anda baru memulai bisnis online, mungkin saja harga yang di patok para artis itu terlalu mahal. Tapi jangan bersedih hati, anda masih bisa menerapkan promosi endorse melalui para selebgram. Selebgram atau selebritis instagram, merupakan orang-orang biasa yang memiliki postingan-postingan menarik dan followers yang tidak kalah banyak dari para artis terkenal. Biasanya biaya endorse dari selebgram tidak terlalu mahal seperti artis terkenal, namun memiliki kualitas yang tidak jauh beda.

Sebelum anda endorse bisnis online anda ke para selebgram, simak tips jitu berikut ini untuk endorse produk ke Selebgram yang menguntungkan.

Lihat Profil Selebgram

Tips Jitu Endorse Produk ke Selebgram Yang Menguntungkan

Ada banyak selebgram yang beredar sekarang, mulai dari perorangan, akun gerakan dll. Anda harus melihat selebgram mana yang cocok dengan produk anda.  Biasanya selebgram dengan followernya memiliki karkater yang sama. Maka dari itu jika produk yang anda endorkan sebenarnya tidak cocok dengan karakter dan hobi si selebgram, pastinya hasilnya tidak akan terlalu berdapak paa penjualan bisnis online anda.

Contoh endorse yang baik adalah jika anda menjual produk outbond maka carilah selebgram yang hobi travelling. bukan selebgram yang hobi ke salon.

Baca Juga : Peluang Bisnis dan Usaha Tahun 2017

 

Cek Koleksi Foto Selebgram

Tips Jitu Endorse Produk ke Selebgram Yang Menguntungkan

Anda harus melihat dahulu bagaimana cara seseorang menampilkan fotonya. Selebgram yang berkualitas dan professional pastinya paham bagaimana cara menampilkan dirinya dengan baik. Hal itu juga akan menunjukan, bagaimana nantinya produk anda akan di posting oleh selebgram. Jadi sekali lagi pastikan anda memilih selebgram yang dapat menampilkan foto dengan baik, bukan asal-asalan.

Baca juga : Ini Rahasia Sukses Cara Menjalankan Clothing Line di Usia Muda

Cek Jumlah Like dan Comment

Tips Jitu Endorse Produk ke Selebgram Yang Menguntungkan

Anda jangan terpaku dengan jumlah followers saja sebelum menentukan selebgram yang akan mengendorse bisnis online anda. Perhatikan juga jumlah like dan comment yang di dapatkan selebgram tiap postingannya. Semakin tinggi jumlah comment dan like yang didapatkan, maka semakin besar interaksi yang di dapatkan nantinya. Ada beberapa selebgram yang followersnya sudah mencapai ratusan ribu, namun jumlah like dan commentnya hanya ratusan. Ada pula selebgram yang memiliki followers hanya puluhan ribu, namun mampu mendapatkan like dan comment ribuan, bahkan terkadang hampir sama dengan jumlah followers yang di milikinya.

Baca Juga : Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis Konsinyasi

Bandingkan dengan Selebgram Lain

Tips Jitu Endorse Produk ke Selebgram Yang Menguntungkan
Jika ada yang lebih murah dengan kualitas yang sama saja, mengapa anda harus memilih selebgram yang lebih mahal. Sebelum anda memutuskan untuk mengendorse bisnis anda ke para selebgram, coba terlebih dahulu anda list sebanyak mungkin data selebgram yang cocok untuk di endorse. Lalu tanyakan kemasing-masing akun tentang biaya endorse yang ditawarkan. Pilih lah harga yang terbaik menurut anda setelah meulihat 3 point di atas terlebih dahulu.

Baca juga : Tips Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Nah sampai disini saja tentang “Tips Jitu Endorse Produk ke Selebgram Yang Menguntungkan”, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>