Strategi Pemasaran Digital Untuk Bisnis Lokal
- Marketing

Strategi Pemasaran Digital Untuk Bisnis Lokal

Inti dari memenangkan persaingan pada bisnis lokal cukup mudah, tingkatkan pengetahuan dan kesadaran target pasar anda mengenai merek dan produk apa yang anda tawarkan. Cara untuk memenangkan persaing yang paling efisien dan biaya yang murah adalah dengan menerapkan pemasaran digital. Dalam artikel ini akan kami berikan 5 strategi pemasaran yang tepat untuk bisnis anda, dan sudah terbukti sebagai cara yang ampuh.

Strategi Pemasaran Digital Untuk Bisnis Lokal - Tunjukan Keaslian Produk Anda

img:pexels/@rawpixel

 

 

Keberhasilan perusahaan waralaba dalam memasarkan mereknya adalah dengan cara otentifikasi mereknya.

Membuat kampanye untuk mengambil pasar dengan cara story telling dalam menarik dan meyakinkan target pasar anda. Cara ini, prospek dan konsumen anda akan mengerti dan terhubung dengan merek dan produk anda. Menginvestasikan pada iklan di media social dan mesin pencari dapat mempermudah anda untuk merebut pasar dengan cepat, terukur, dan hemat. Buatlah story pada merek anda untuk mengambil perhatian prospek anda.

Baca Juga:

Perhatikan Pesaing Anda

Strategi Pemasaran Digital Untuk Bisnis Lokal - Perhatikan Pesaing Anda

img:pexels/@startup-stock-photos

 

Di setiap bisnis, terutama pada lingkungan yang terdistribusi dengan baik, mengamati pesaing merupakan bagiang yang sangat penting dalam memenangkan pasar. Apa yang pesaing anda lakukan dan strategi apa yang mereka terapkan untuk memenangkan pasar lokal?

Lihat dan cari peluang dari kesalah yang dibuat para pesaing anda. Pelajari dari keberhasilan dan kegagalan untuk meningkatkan bisnis anda, untuk menghemat waktu, sumber daya, dan uang.

Desain Kampanye Pemasaran Digital Anda

Strategi Pemasaran Digital Untuk Bisnis Lokal - Desain Kampanye Pemasaran Digital Anda

img:pexels/@kaboompics

 

Cobalah memasukan unsur kesenangan ke dalam strategi pemasaran bisnis lokal anda. Teori dibalik cara ini adalah membuat hubungan emosional dengan konsumen dan membangun hubungan yang lebih lama dari kampanye branding yang sederhana.

Anda bisa mengembangkan aplikasi mobile yang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk para konsumen anda.

Fokus Pada Saluran Yang Telah Berhasil

Strategi Pemasaran Digital Untuk Bisnis Lokal - Fokus Pada Saluran Yang Telah Berhasil

img:pexels/@pixabay

 

Sebagai pemasar, selalu ada godaan untuk berinvestasi berlebihan pada metode saluran pemasaran, taktik, dan strategi yang “terbaru dan terhebat”. Temukanlah saluran pemasaran yang paling sesuai dengan prospek dan pelanggan andan dan berfokuslah dalam saluran tersebut untuk membangun pengalaman terhadap pelanggan.

Pada survei terbaru, sebuah perusahaan survey menemukan bahwa pemasaran media sosial dan pemasaran konten merupakan cara yang paling efektif untuk mengenalkan produk anda. Hapir 2/3 (63%) responden menganggap kolaborasi antara kombinasi keduanya akan menghasilkan kampanya yang paling efektif.

Bangun Pengalaman Pelanggan Secara Konsisten

Strategi Pemasaran Digital Untuk Bisnis Lokal - Bangun Pengalaman Pelanggan Secara Konsisten

img:pexels/@aliciazinn

 

Ketika prospek dan pelanggan menerima pengalaman yang dirasakan secara konsisten akan terbangun ekuitas merek yang lebih dalam. Faktanya, 78% pelanggan melaporkan bahwa transaksi gagal karena kurangnya pengalaman yang mereka rasakan. Dengan banyak hal yang dipertaruhkan, bagaimana cara anda mampu memberikan pengalaman pelanggan secara konsisten pada tingkat lokal?

Anda bisa menggunakan brand management software untuk membantu anda meningkatkan pengalaman pelanggan secara konsisten, agar anda bisa memenangkan persaingan pasar.

Bis Accounting System - Software Akuntansi terbaik di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.