Memproduksi barang yang disukai pasar atau memiliki jasa yang banyak digunakan orang, harus dibarengi dengan tanggung jawab agar bisa membangun brand yang kuat. Brand tidaklah hanya sekedar merek, karena brand adalah satu kesatuan yang terintegrasi dengan produk yang dipasarkan dan ditawarkan. Meningkat reputasi dan rate brand produk/jasa anda bukanlah sesuatu yang mudah, karena anda harus membutuhkan sejumlah langkah agar brand yang anda kembangkan dapat dikenal orang dan mempunyai posisi yang kuat dipasar.
Membangun Brand Yang Kuat Dengan 7 Cara Hebat
Agar anda bisa membangun brand yang kuat, dalam artikel akan diulas 7 cara hebat yang bisa anda implementasikan. Pastikan anda terapkan dalam bisnis anda.
Be Noticed
Ciptakanlah kesan yang bisa membuat orang mengenal, mengingat brand produk anda. Buatlah slogan brand anda semenarik mungkin, iconic logo, dan benefit apa yang dicari pelanggan. Dan anda harus ingat, kesan pertama (first impression) itu sangat lah penting, maka anda harus bisa menarik perhatian calon konsumen anda dengan cara yang unik.
Baca Juga:
- Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
- APS HRD SYSTEM Aplikasi Payroll Terbaik Di Indonesia
- 5 Strategi Optimalkan Keuntungan Bisnis Garment
Be Connected
Gunakan gaya komunikasi sesuai dengan karakter bisnis anda. Karena gaya komunikasi yang baik adalah media untuk menyambungkan pesan yang diperlukan konsumen pada produk anda. Selain itu anda harus juga memastikan bahwa nilai-nilai dan budaya yang ada merupakan representasi dari produk anda.
Be Clear
Sampaikanlah pesan brand menggunakan bahasa yang digunakan konsumen. Hindari penggunaan bahasa teknis yang rumit. Berfokuslah pada visi perusahaan anda, dan lakukan survey dan riset kepada konsumen anda, karena setiap konsumen memiliki persepsi dan cara pandang yang berbeda. Dan pastikan konsumen dapat dengan mudah mengenali produk brand anda.
Be Sure Of Yourself
Yakinlah dengan brand yang anda tawarkan kepasar. Anda tidak perlu menjadi perusahaan lain, walaupun brand-brand lain mempengaruhi anda. Tetapi, anda harus bisa menemukan kunikan pada produk dan brand anda yang sifatnya otentik.
Be Consistent
Konsisten adalah kuncinya. Ketika anda berkomunikasi, memasarkan, mempromosi brand anda, konsistenlah pada gaya komunikasi anda. Karena, konsumen bisa mengenali dengan mudah.
Be Different
Carilah informasi yang banyak dari kompetitor anda. Cari kekurangan mereka? Nilai apa yang mereka berikan? Lalu buatlah daftar diferensiasi dengan kompetitor anda. Gunakan kelemahan mereka untuk memenangkan pasar.
Be Direct
Buatlah media dimana konsumen dapat berinteraksi dengan brand anda secara langsung. Beri kemudahan mereka untuk berhubungan dengan brand anda. Dan yang paling krusial adalah beri mereka kemudalah dalam mengakses layanan yang anda pasarkan, karena ini menuruk kami adalah hal yang paling mudah dalam membangun brand. Contohnya adalah BOSSPINTAR yang aplikasi absensi online yang memberikan fasilitas bagi konsumen untuk menjalin konsumen dengan timnya. Ini bisa membangun trust, kepuasan dari konsumen. Dan ini merupakan hal yang murah untuk dilakukan.
So, anda bisa membangun brand yang kuat dengan 7 cara hebat dengan mudah dan terukur. selamat mencoba.