Tips Cara Belanja Online Murah di Instagram
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Instagram bukan lagi sekedar sosial media berbagi foto saja, lebih dari itu kini instagram berubah menjadi platform bisnis yang sangat menjanjikan. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya toko online yang menjual produknya melalui instagram. Dengan banyaknya toko online, para owner berusaha saling mengejar perhatian customer dengan berbagai cara. salah satunya memberikan promo harga ataupun diskon. Sebagai customer, hal ini membuat anda bisa mendapatkan barang yang dengan harga yang lebih murah.

Namun untuk mendapatkan barang murah di instagram, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Maka dari itu mpssoft akan memberikan anda 5 Tips Cara Belanja Online Murah di Instagram. Silahkan anda simak kelanjutan dari artikel ini.

Cari dengan Hashtag

Hashtag merupakan salah satu fitur yang ada pada instagram untuk mengkatagorikan gambar pada satu topik tertentu dengan menggunakan tanda pagar. Saat anda masuk pada salah satu hashtag, maka akan terlihat beragam gambar dengan hashtag yang sama. Kini hashtag juga digunakan oleh toko online di instagram untuk mengkatagorikan produknya serta mempermudah costumer mencari produknya.

Tips Cara Belanja Online Murah di Instagram

Untuk mendapatkan produk yang murah menggunakan instagram, anda bisa mengecek beberapa hashtag yang biasanya ditemui produk-produk dengan harga miring. Hashtag tersebut antara lain seperti #Diskon #HargaDiskon #SuperDiskon #Murahmeriah Dll, anda bisa mencari dari 1 kata atau gabungan dari 2-3 kata yang identik dengan produk murah.

Selain itu, anda bisa berbelanja online murah dengan produk yang spesifik menggunakan hashtag yang spesifik pula. Contohnya jika anda ingin membeli sepatu yang murah, anda bisa menggunakan hashtag #SepatuMurah #SepatuDiskon Dll. Begitu juga jika anda ingin membeli tas, baju dan produk lainnya.

Baca juga : Tips Jitu Endorse Produk ke Selebgram Yang Menguntungkan

Di dalam hashtag tersebut bakalan banyak gambar-gambar produk dengan harga yang murah. Anda jangan terfokus pada gambar yang ada dibagian atas saja, bisa saja dibagian bawah ada produk yang lebih murah lagi. Maka dari itu, anda harus rajin untuk scroll down hingga kebawah dan cek satu-satu hingga menemukan yang termurah.

Perhatikan Kota Penjual

Biasanya yang membuat mahal saat berbelanja online bukan saja karena produknya yang mahal, tetapi sering juga karena ongkos kirim yang mahal. Hal ini sering kali terjadi jika anda memiliki lokasi tempat tinggal yang jauh dari lokasi penjual berada. Maka dari itu untuk mendapatkan barang murah, pastikan jika penjual berada pada satu kota ataupun tidak jauh dari kota tempat tinggal anda.

Tips Cara Belanja Online Murah di Instagram 2

Biasanya dikolom dekripsi gambar ataupun dalam bio instagram toko online terdapat tempat asal barang tersebut. Jika tidak ada, jangan sungkan untuk menanyakan langsung dimana lokasi barang berada. Selain itu, anda juga bisa mempertimbangkan jasa pengiriman atau ekspedisi apa yang digunakan toko online tersebut. Karena setiap jasa pengiriman atau ekspedisi memiliki harga yang berbeda-beda untuk mengirim barang ke lokasi anda.

Baca juga : Bisnis Online Terbaik 2017

Selain itu anda juga harus melihat promo yang toko online buat, ada beberapa toko online yang memberikan promo gratis ongkos kirim. Jika barang yang  diinginkan tidak tersedia pada toko online yang berada didekat kota anda, Dan anda terpaksa harus membelinya. Sebaiknya anda coba mengajak orang lain untuk membelinya juga, dengan begitu ongkos kirim akan jauh lebih murah.

Bandingkan Harga

Tips Cara Belanja Online Murah di Instagram

Jangan pernah puas menemukan barang murah di dalam instagram, bisa jadi toko online yang anda anggap murah sebenarnya masih ada yang jauh lebih murah. Jangan terlena pula dengan diskon super miring yang diberikan, sebaiknya anda cek lagi di toko online lainnya. Bisa jadi walaupun toko online “sebelah” tidak menawarkan diskon, ternyata mereka memberikan harga yang jauh lebih murah dibandingkan toko online yang memberikan diskon besar-besaran.

Baca juga : FOX FREE SMS, Aplikasi SMS Gratis Di Android

Semakin banyaknya toko online di instagram, membuat mereka selalu perang harga dan mencari ide agar produk yang dijualnya laku. Ada beberapa toko online yang benar-benar memberikan potongan harga dari harga aslinya dan ada pula yang memberikan bonus-bonus tambahan untuk menarik anda membeli. Tapi ingat, tidak sedikit juga toko online yang memberi diskon besar-besaran tapi sebenarnya tidak. Mereka akan menaikan dahulu harga aslinya, baru setelah itu penjual membuat diskon yang sangat besar, padahal sebenarnya tidak ada diskon sama sekali. Maka dari itu, wajib hukumnya untuk membandingkan harga ke toko online lainnya sebelum memastikan untuk membeli produk secara online.

Teliti Sebelum Transfer

Tips Cara Belanja Online Murah di Instagram

Jika anda telah menyakini bahwa produk yang dipilih adalah yang termurah, sebaiknya jangan langsung transfer dulu. Masih ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, karena masih ada kemungkinan yang menyebabkan kerugian bagi anda. Sebaiknya anda menghubungi dahulu admin toko online untuk mengetahui spesifikasi lebih rinci dari produk yang ingin dibeli. Hal ini perlu anda lakukan, karena terkadang toko online di instagram tidak benar-benar menuliskan sepesifikasi secara detail dalam caption gambarnya.

Baca juga : Jasa Pembuatan Website MLM

Contohnya jika anda ingin membeli produk pakaian, pastikan anda telah mengetahui rincian produk seperti bahan, ukuran, warna dll. Begitu pula jika anda membeli produk kecantikan ataupun perawatan, pastikan bahwa produk tersebut benar-benar asli. Terkadang gambar tidak memvisualisasikan produk dengan sebenarnya, sering kali terjadi saat membeli produk kecantikan ataupun produk perawatan ternyata saat diterima ukurannya tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Hal ini karena ternyata si pemilik toko online menjual produk ukuran kecil (mini size), tapi tidak dijelaskan pada caption dan gambarpun tampak terlihat besar.

Jangan Tertipu

Dan terakhir yang paling penting saat belanja online murah adalah jangan sampai tertipu. Keinginan customer memiliki barang bagus namun murah, menjadi ladang peluang baru bagi para penipu untuk beraksi. Maka dari selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam berbelanja online murah. Anda dapat meneliti dan mengidentifikasi mana toko online yang asli maupun toko online yang palsu.

Tips Cara Belanja Online Murah di Instagram

Cara pertama untuk menghindari penipuan toko online adalah dengan melihat gambarnya. Jika toko online menggunakan foto yang ada gambar model asing atau gambar yang diambil dari internet, sebaiknya anda coba untuk meminta gambar asli dari produk tersebut. Hal ini untuk memastikan kesesuaian gambar produk yang dipajang dengan kondisi sebenarnya. Toko online yang bagus biasanya memiliki produk asli tidak jauh beda dengan gambar yang dipajang dalam instagramnya.

Baca juga : Jasa Pembuatan Website Terbaik

Selain itu pastikan reputasi toko online memang baik dan tidak ada keluhan besar yang diberikan oleh customer lainnya. Coba anda cek dalam kolom komentar pada tiap postingan instagram, biasanya customer yang tidak puas ataupun mengalami penipuan pasti akan mengomentari produk tersebut dengan kata-kata negatif. Jika anda menemukan banyak komentar negatif, lebih baik jangan dibeli. Jika tidak ada komentar negatif atau komentar cendrung memuaskan, maka kemungkinan besar toko tersebut memang bagus dan aman.

Itulah 5 tips dari mpssoft cara berbelanja online murah di Instagram. Mpssoft berharap, dengan adanya artikel ini anda tidak perlu khawatir lagi dalam menemukan barang murah tapi amin di instagram. Ketelitian adalah hal yang wajib saat berbelanja online. Semoga sukses dan terimakasih.


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>