3 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Dapat Meningkatkan Kualitas Tidurmu
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melakukan sebuah pekerjaan hingga larut malam sudah bukan lagi hal yang aneh untuk dilihat. Baik itu untuk mengerjakan tugas kantor yang sudah mau dateline, tugas kuliah dll. Hal ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan produktivitas mereka, sehingga hari esoknya dapat mengejerkan hal yang lain. Namun sayangnya ini akan menimbulkan banyak masalah, dimulai dari masalah kesehatan hingga masalah kejiwaan akan mulai bermunculan.

Menjaga kesehatan merupakan kewajiban yang amat penting bagi kita, dan kualitas tidur juga termasuk di dalamnya. Fakta yang harus anda ketahui bahwa untuk menciptakan kualitas tidur bukan hanya dipengaruhi dari apa saja yang dilakukan sebelum tidur, namun kegiatan setelah bangun tidur juga akan mempengaruhinya. Ada tiga kebiasaan setelah bangun tidur dipagi hari yang bisa membuat hasil tidur mu lebih baik dan anda akan bersemangat menjalani aktivitas selanjutnya. Tiga kebiasaan itu akan kami jelaskan dibawah ini.

Atur waktu bangun tidur di jam yang sama

3 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Dapat Meningkatkan Kualitas Tidurmu

Pernahkah anda merasakan rasa tidak semangat dan lemas setelah bangun tidur, padahal anda tidak begadang ? Salah satu penyebabnya karena anda bangun tidak dijam biasanya. Cobalah untuk mengatur waktu bangun tidur anda pada waktu yang sama setiap paginya. Hal ini karena manusia memiliki jam biologis yang memiliki ritme dalam menghasilkan beberapa hormon yang berfungsi untuk metabolisme tubuh.

Jika anda bangun tidur tidak sesuai dengan waktu biasanya, pastinya akan mengganggu jam biologis anda. Dan akhirnya akan menganggu semangat dan kebugaran anda. Ini yang menjadikan anda lesu dan tidak bersemangat saat bekerja dipagi hari. Jadi sekali lagi, bukan hanya jam tidur saja yang harus diatur, namun jam bangun tidur juga tidak kalah penting untuk diatur.

Baca juga : 5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Membuat Kesalahan

Menyinari diri dengan sinar matahari

Software Akuntansi TerbaikPernahkah anda mendengar himbauan untuk menjauhkan perangkat digital saat ingin tidur ? Hal ini karena gadget dan perangkat digital lainnya memiliki sinar biru yang jika terpapar pada tubuh manusia akan membuat susah tidur.  Ini dikarenakan sifat hormon melatonin yang tidak bisa terlalu banyak terpapar cahaya.  Produksi melatonim akan berkurang jika terkena cahaya dan ini adalah hormon yang mambantu manusia untuk dapat tertidur.

Maka dari itu jika malam hari kita diminta untuk menjahukan cahaya, maka ketika dipagi hari kita diharuskan untuk memperbanyak terpapar cahaya. Dan cahaya terbaik untuk tubuh manusia adalah cahaya alami dari matahari. Saat terpapar cahaya matahari dengan maksimal, maka tubuh akan lebih produktif dan meningkatkan daya konsentrasi.  Selain itu cahaya matahari akan membantu produksi vitamin D dalam kulit kita, sehingga juga akan meningkatkan kekebalan tubuh.

Olahraga ringan

3 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Dapat Meningkatkan Kualitas Tidurmu

Ini merupakan hal yang sudah sering didengar, tetapi hanya sedikit yang melaksanakannya.  Olahraga dapat meningkatkan hormon kortisol, yang dapat menyebabkan tubuh anda tetap terjaga. Sehingga sebenarnya olahraga terlalu malam sangat tidak dianjurkan.

Namun sebaliknya olehraga sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap pagi. Selain menyehatkan, olahraga dipagi hari akan memacu hormon endorfin yang membuat anda merasa nyaman dan rasa bahagia. Selain itu dengan terbakarnya kalori, maka bakaran tersebut akan menjadi tenaga yang baik untuk menjalani aktivitas seharian penuh.

Baca juga : 9 Cara Terbaik Membangun Sistem Manajemen Gudang

Untuk menjadi seorang yang professional, bukan hanya dengan mengerjakan tugas sebanyak-banyaknya. Lebih dari itu, hidup sehat dan istirahat yang cukup akan membandu anda memakasimalkan diri setiap harinya. Tidur bukanlah suatu kegiatan yang membuang waktu produktifitas anda, namun tidur adalah cara alami merecovery tubuh agar kembali profuktif.

Bis Accounting System - Software Akuntansi terbaik di indonesia


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>