Tips mengatasi karyawan sulit diatur dengan cara ini
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Tips cara mengatasi karyawan sulit diatur

Setiap karyawan yang bekerja dikantor tentu saja memiliki sifat dan karakter yang berbeda, ada banyak karakter yang bisa ditemui didalam kantor, mulai dari karyawan yang senang bekerja keras, karyawan yang pendiam atau tidak banyak bicara hingga karyawan yang sulit untuk bisa diatur. Tentu saja hali ini adalah sebuah tantangan tersendiri bagi seorang HRD dalam bekerja karena tidak mudah mengatur dan membuat senang seluruh karyawan yang memiliki sifatnya masing-masing. Lalu bagaimanan caranya mengatasi sifat karyawan yang berbeda tersebut terutama menangani sifat karyawan yang sangat sulit untuk diatur, untuk mengetahuinya, berikut adalah tips yang dapat anda lakukan.

Atur budaya dan kebiasaan saat bekerja

Budaya kerja merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan didalam kantor. Budaya perusahaan biasanya berbeda disetiap perusahaanya. Ada perusahaan yang menerapkan budaya keras, ada perusahaan yang memilii sistem tidak terlalu ketat dan ada juga budaya kerja yang buruk karena tidak adanya campur tangan dari HRD untuk memperbaiki budaya kerja.

Agar karyawan anda dapat bekerja sesuai dengan aturan yang ada didalam perusahaan, aturlah budaua kerja yang ada didalam perusahaan anda. Misalnya menerapkan aturan kerja yang sedikit ketat atau sedikit longgar tergantung kebutuhan, dan hal-hal kecil lainnya yang berkaitan dengan karyawan. Misalnya memberikan jatah makanan kepada setiap karyawan, membuat permaianan kecil didalam perusahaan dan hal lain yang dapat membuat karyawan sulit diatur menjadi lebih mudah diatur.

Jadikan diri anda sebagai teladan karyawan

Jika anda mampu menjadikan diri anda sebagai contoh yang baik bagi perusahaan, tentu saja karyawan lain juga akan mengikuti jejak anda. Sebaliknya jika memiliki sifat yang buruk misalnya selalu sering marah, tidak disiplin, emosional dan tidak dapat menjadi teladan bagi bawahan anda, tentu saja mereka pun akan meremehkan anda dan memberikan sifat sulit diatur

Terapkan sistem reward dan punisment kepada karyawan

Salah satu cara paling efektif untuk menangani karyawan ytang sulit diatur adalah dengan menerapkan aturan reward dan punishment. Dengan menciptakan aturan seperti ini tentu bukan berarti anda adalah seorang pimpinan yang kejam karena memaksa karyawan untuk mengikuti aturan yang telah di buat, namun agar karyawan mengerti jika kerja kerasnya akan terbayarkan oleh bonus yang akan diberikan. Sebalikanya jika karyawan tersebut bermasalah maka tentu saja akan ada hukuman yang menimpa dirinya.


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.