Karyawan jika tidak menyukai anda, Jika Karyawan yang bekerja diperusahaan anda terlihat tidak semangat bekerja, mungkin saja penyebab tersebut terjadi bukan karena performa karyawan yang menurun tetapi karena sikap pimpinan yang tidak disukai oleh karyawan. Sering sekali karyawan akan malas dalam bekerja karena memiliki pimpinan yang memiliki sifat tidak baik dan tidak disukai olehnya. Tentu saja jika karyawan malas bekerja akan sangat berperngaruh terhadap perusahaan.
Sangat penting untuk memperhatikan orang yang bekerja diperusahaan anda. Tidak perlu membangun hubungan secara personal, hanya cukup jalin hubungan dengan baik agar karyawan tetap menyhukai anda. Lalu bagaimana ciri karyawan yang tidak menyukai anda? Berikut adalah ulasannya.
Karyawan tidak berinisiatif membantu
Setiap karyawan tentu ingin terlibat baik didepan atasan atau pimpinannya. Hal ini dilakukan agar citra mereka didepan pimpinan terlihat baik. Sebaiknya jika karyawan anda tidak menunjukan inisiatif dan membantu dalam masalah yang ada, bisa jadi mereka tidak menyukai anda sebagai pimpinan. Mereka tidak akan pedulu apa yang anda kerjakan dan tidak peduli dengan pandangan anda kepada mereka.
Baca juga : Mempekerjakan karyawan dengan sistem remote
Karyawan menghindari untuk bertemu anda
Karyawan yang tidak menyukai diri anda akan berusaha untuk menghindari anda. Ada banyak cara yang dilakukan untuk menghindari anda mulai dari tidak ingin bertemu hingga tidak ingin berkontak mata dengan anda. Contohnya ketika akan diadakan meeting atau rapat, karyawan akan mencari-cari alasan untuk tidak ikut rapat. Atau ketika berpas-pasan dengan anda, karyawan akan melihat kearah lain agar tidak terjadi kontak mata ataupun pembicaraan dengan anda.
Karyawan tidak ingin basa-basi dengan anda
Jika tidak ada lagi obrolan ringan atau basa-basi yang biasa digunakan untuk mengakran diri, bisa jadi itu adalah tanda jika karyawan mulai tidak menyukai anda lagi. Karena biasanya meskipun karyawan tersebut jarang bicara, namun ketika bertemu dengan pimpinannya setidaknya akan ada basa-basi yang keluar. Jika karyawan tidak menyukai anda, mereka akan cenderung diam dan tidak ingin berbicara ketika bersama dengan anda. Mereka akan berkomunikasi ketika terpaksa dan ketika ada hal yang benar-benar penting untuk dibicarakan saja.