Manfaat Mendengarkan Musik Di Tempat Kerja Untuk Karyawan
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Sebagai seorang pemimpin, anda harus mengetahui bagaimana caranya untuk membuat karyawan bekerja menjadi lebih baik. Entah dengan memotivasinya agar lebih bersemangat dalam bekerja, atau menjadi penengah didalam permasalahan yang terjadi didalam kantor.

Biasanya jika anda adalah manejer atau pemimpin yang tidak bisa menyelesaikan permasalahan karyawan, anda akan memilih untuk memecat karyawan yang tidak memiliki kinerja baik, tetapi tentu saja anda bukanlah seorang yang tidak bisa mengatasi masalah yang ada didalam kantor oleh karena itu, anda harus dapat mengatasi permasalah karyawan. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengubah karyawan menjadi lebih baik? Berikut adalah 3 langkah yang dapat anda lakukan.

Berbicara secara empat mata

Pastikan anda tidak pernah membicarakan masalah individual kepada karyawan lain secara spesifik ketika rapat kerja atau saat sedang berdiskusi. Sebaiknya anda berbicara kepada karyawan tersebut secara empat mata agar permasalahan tersebut dapat teratasi. Selain bisa mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap, anda juga dapat memberikan solusi permasalahan yang terjadi dengan lebih jelas.

Identifikasi masalah yang terjadi

Beberapa masalah mungkin akan dengan mudah untuk diidentifikasi, misalnya ketika seorang karyawan secara terus menerus datang terlambat kerja sekitar 15 sampai 30 menit. Tentu anda dapat dengan mudah memahami mengapa hal tersebut tidak boleh untuk ditoleransi. Sementara itu masalah lain yang berkaitan dengan profesionalisme merupakan suatu hal yang sulit untuk didefinisikan.  Mungkin seorang karyawan melakukan pekerjaan dengan baik namun hal tersebut dianggap menyinggung rekan kerjanya, atau ketika seorang karyawan telah mengikuti aturan atau kode berpakaian sesuai dengan ketentuan, namun ketika bertemu dengan klien, karyawan tersebut cenderung tidak rapi. Oleh karena itu anda harus mencari tahu dan mengidentifikasi masalah yang terjadi.

Segera bicarakan masalah tersebut secara jelas dan tegas

Setelah anda mengetahui permasalahn yang terjadi, jangan ragu untuk membicarakan dan mencari solusi dari permasalahan yang terjadi, tentu saja berdiskusi seputar masalah yang terjadi pada karyawan secara langsung bukanlah sebuah hal yang menyenangkan, namun hal ini sangatlah penting karena tanpa adanya diskusi anda tidak akan mengetahui apa yang harus dilakukan, bagaimana solusi tepat dalam penyelesaian permasalahan tersebut serta apa alasan karyawan tersebut melakukan hal yang sebenarnya tidak boleh dilakukannya.


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.