Cara Agar Dipercaya Atasan Meskipun Anda Karyawan Baru
- HRD

Cara Agar Dipercaya Atasan Meskipun Anda Karyawan Baru

Karyawan Baru – Salah satu kepuasan yang bisa anda raih dalam karir anda adalah bisa menjadi hubungan baik dengan atasan langsung. Tetapi, tidak sedikit karyawan yang hanya menjalin hubungan biasa layaknya atasan dan bawahan saja. Padalah, menjalin hubungan baik dengan atasan anda akan menjadi penolong ketika stress mulai muncul saat pekerjaan mulai menumpuk.

Dibutuhkan kepercayaan tinggi dari atasan untuk dapat mengerkan pekerjaan besar. Anda harus bisa membuktikan kepercayaan yang telah diberikan tersebut. Ada beberapa cara agar bisa mendapat kepecayaan dari atasan walaupun anda karyawan baru di perushaannya.

Jadilah Tim Sukses – Karyawan Baru

Tugas anda sebagai karyawan baru adalah mendukung kesuksesan atasan dan perusahaan. Karena sebab itulah anda direkrut kedalam perusahaan. Atasan pasti mencari talenta yang mampu membuat dia menjadi hebat dan terkenal.

Memahami tugas dan posisi anda agar bisa dilingkungan atasan anda. Menjadi pendukung dan bisa memberikan masukan kepadanya. Kepercayaan besar akan bisa anda raih.

Jalin Hubungan Positif

Menjalin hubungan baik dengan atasan harus anda lakukan. Sering berinteraksi dengan atasan anda agar mereka paham bahwa anda sedang menjalin hubungan dengannya. Anda bisa menghabiskan waktu dengannya dibandingkan dengan orang-orang terdekat anda.

Dengan menjalin hubungan positif anda bisa mengenali atasan anda sosok yang seperti apa. Bagaimana karakter sebenarnya. Mengenal atasan secara pribadi dan dalam akan bisa mendapatkan kepercayaannya.

Baca Juga:

Pahami Target Atasan Anda

Ketika anda telah mengenal atasan anda dengan baik berarti anda telah memahami apa yang menjadi targetnya. Dengan mengetahui apa yang menjadi keinginan atasan, anda bisa mengukur keterlibatan anda dalam kesuksesan yang bisa anda raih dalam tim.

Antisipasi Kebutuhan Atasan – Karyawan Baru

Ketika anda telah dapat mengerti dan paham yang menjadi target atasan, anda bisa bertindak satu langkah di depan. Karena ketika anda bisa memberikan masukan dan ide berarti anda telah memberikan kontribusi penting terhadap target atasan anda.

Menjadi Sumber Informasi Pertama

Jadilah orang yang pertama memberikan informasi kepada atasan anda. Jangan biarkan atasan anda mendapatkan informasi dari orang lain terlebih dahulu.

Anda bisa memberikan informasi seperti, ada konsumen yang kurang puas dengan pelayanan perusahaan. Sebelum pihak konsumen menghubungi atasan anda terlebih dahulu. Dengan demikian, atasan anda bisa menyiapkan diri untuk menghadi komplain dari konsumen.

Tunjukan Talenta Terbaik Anda Sebagai Karyawan Baru

Pemimpin yang hebat mampu melihat keunikan dan talenta dari setiap bawahannya. Yang kemudian dieksploitasi demi kepentingan perusahaan. Namun untuk mengetahuinya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Anda bisa dengan cepat menunjukan talenta terbaik anda. Carilah waktu untuk menceritakan kelebihan anda. Dan pastikan bahwa anda dapat memberikan kontribusi besar dengan talenta yang anda miliki tersebut.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.