Boss Pintar - Aplikasi Absensi terbaik
- HRD

BOSS PINTAR, Aplikasi Absensi Online Terbaik

BOSS PINTAR merupakan aplikasi absensi online (E-Absensi) yang dapat dijalankan melalui perangkat mobile berbasis Android maupun IOS Apple. Boss Pintar menjadi aplikasi absensi online terbaik, karena fitur-fiturnya yang lebih baik dibandingkan aplikasi absensi lainnya, apalagi mesin absensi yang tentunya membutuhkan biaya lebih besar

BOSS PINTAR terbagi atas 2 aplikasi, yaitu :

Mesin Absensi Portable

  • BOSS PINTAR For Company

    Aplikasi Boss Pintar for Company diperuntukkan untuk pimpinan perusahaan yang memiliki hak untuk memonitoring, mengawasi dan melihat report absensi semua karyawawan yang ada.

  • BOSS PINTAR For Employee

    Aplikasi Boss Pintar For Employee diperuntukkan untuk para karyawan agar dapat melakukan absensi saat berada dilokasi yang telah ditentukan oleh pimpinan perusahaan, mengunakan smartphone masing-masing.

 

 

Pada versi terbaru dari Boss Pintar, terdapat penambahan fitur-fitur baru yang sangat menguntungkan perusahaan dan karyawan. Salah satu fitur terbaru itu adalah fitur Trip, fitur ini mampu mentracking atau memonitoring keberadaan karyawan yang sedang bekerja dilapangan ataupun perjalanan dinas. Ada banyak keuntungan jika anda menggunakan Boss Pintar sebagai aplikasi absensi online perusahaan anda.

Boss Attendance Company - Aplikasi Absensi Terbaik 1

Kelebihan dari Aplikasi Absensi Online Boss Pintar

  1. Pimpinan perusahaan dapat melihat absensi secara realtime.
  2. Pimpinan perusahaan dapat mengetahui keberadaan karyawaan yang sedang bekerja dilapangan dengan fitur Trip.
  3. Boss Pintar tidak memerlukan perangkat fisik tambahan seperti mesin absensi pada umumnya.
  4. Dapat mengurangi tingkat kecurangan, karena karyawan hanya dapat melakukan absensi ketika telah sampai dilokasi kerja dan semua terdeteksi dengan teknologi GPS.
  5. Selain melalui tampilan dari aplikasi, report absensi dapat d iexport dalam berbagai bentuk , salah satunya dalam bentuk pdf.
  6. Memiliki teknologi anti fake location GPS, sehingga karyawan tidak bisa membuat lokasi palsu.
  7. Aplikasi dapat dicoba secara gratis.
  8. Dan masih banyak lagi.

 

Berikut ini adalah video secara garis besar, bagaimana mudahnya menggunakan aplikasi absensi online Boss Pintar :

\
Agar dapat menjalankan aplikasi ini, pimpinan perusahaan harus memasukan karyawan dalam aplikasi Boss Pintar  For Company. Setelah itu silahkan bagikan username dan password masing-masing karyawan untuk dapat login di aplikasi Boss Pintar For Employee dari smartphone masing-masing karyawan. Detail cara penggunaan aplikasi BOSS akan kami jelaskan dibawah ini.

Menggunakan Boss Pintar

Mendaftar perusahaan di Boss Pintar for Company

  1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Boss Pintar For Company, yang tersedia di Google Play Store dan App Store.
  2. Buka aplikasi dan klik tombol “Register Now”. Ini berguna untuk meregistrasi perusahaan anda kedalam Boss Pintar For Company.
  3.  Isi data-data pendaftaran yang diperlukan, terutama username, password, nama perusahaan, email, nomor telepon perusahaan dan alamat kantor.
  4. Klik “SIGN UP” untuk menyimpan data registrasi perusahaan anda. Ketika muncul pesan “Registration Complete” maka akun perusahaan anda sudah dapat digunakan.
  5. Silahkan gunakan username dan password untuk login.
    NB : Registrasi hanya dilakukan sekali saja, setelah itu anda langsung saja buka aplikasi dan login dengan username dan password yang sudah diregistrasi.

Lihat cara mendaftarkan perusahaan di Boss Pintar, melalui video dibawah ini :

Cara Menambahkan Karyawan Dalam Aplikasi

Agar karyawan dapat menggunakan Boss Pintar for Employee, maka mereka harus ditambahkan terlebih dahulu melalui akun company anda. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka kembali aplikasi, lalu pilih menu “login” dan masukan username beserta password yang sudah diregistrasi.
  2. Silahkan klik menu “EMPLOYESS”, untuk menambahkan karyawaan dalam aplikasi anda.
  3. Lalu klik pada menu “ADD” dan kemudian isi data karyawan yang ingin didaftarkan ke system.
  4. Setelah data terisi, lalu silahkan klik “Save”. Jika muncul pesam “Employee Saved” artinya data karyawan anda telah berhasil disimpan.
  5. Silahkan berikan informasi username dan password tersebut pada karyawan yang bersangkutan, agar dia dapat login di aplikasi Boss Pintar For Employee.

Lihat cara menambahkan karyawan dalam aplikasi Boss Pintar, melalui video dibawah ini :

Cara Setup Inisial Data di Boss Pintar For Company

  1. Login ke akun Boss Pintar For Company anda.
  2. Kemudian jika anda belum pernah melakukan setup inisial data, maka sistem akan otomatis menuntun anda mengisi data tentang perusahaan. Salah satunya nanti anda akan diminta mengisi data cabang. Lalu klik Oke.
  3. Jika perusahaan anda tidak memiliki cabang, anda tetap harus mengisi 1 cabang dengan data yang sama dengan perusahaan pusat.
  4. Kemudian Klik “Next”. Anda diarakan ketampilan map untuk membuat lokasi absensi.
  5. Buatlah pola area jangkauan dimana karyawan dapat melakukan proses absensi berupa checkin & checkout. Buatlah titik-titik yang mengcover area cabang anda, setelah siap klik “SAVE”. Jika karyawan melakukan proses check-in dan check-out diluar area tersebut, maka proses absensi akan gagal.
  6. Setelah itu akan ada perintah dari sistem agar anda membuat data departemen dalam perusahaan anda. Lalu klik “OKE”.
  7. Klik simbol tambah (+), kemudian isi nama departemen dan klik save.
  8. Kemudian akan ada perintah lagi untuk membuat data divisi, dan klik “OKE”.
  9. Klik simbol tambah (+), kemudian isi nama divisi dan klik “SAVE”.
  10. Kemudian akan ada perintah lagi untuk membuat data position dan klik “OKE”. Data position maksudnya posisi atau jabatan apa saja yang ada pada organisasi perusahaan anda.
  11. Klik simbol tambah (+), kemudian isi nama position dan klik “SAVE”.
  12. Inisial data selesai dan aplikasi absensi online siap dijalankan.

Lihat cara setup inisial data di aplikasi Boss Pintar, melalui video dibawah ini

Cara Menggunakan Boss Pintar

Cara Melakukan Proses Absensi Check In dan Chek Out

  1. Download Aplikasi Boss Pintar for Employee di Google Play Store atau App Store.
  2. Login dengan username dan password yang didapatkan dari pimpinan perusahaan.
  3. Pastikan GPS anda dalam kondisi aktif. hal ini diperlukan karena proses Check In dan Check Out akan memeriksa lokasi anda, apakah sudah didalam lokasi yang ditentukan atau tidak.
  4. Pilih menu “Check In” untuk mencatat absensi waktu kedatangan dan pilih menu “Check Out” untuk mencatat absensi waktu pulang. Kemudian system akan otomatis melacak posisi anda, apakah berada diarea yang ditentukan atau tidak.
  5. Jika muncul pesan seperti ini “Your location is not in any branch region”, artinya anda belum berada ditempat anda bekerja, sehingga tidak diperbolehkan melakukan proses check in ataupun check out.
  6. Jika sudah berada di area kerja, maka anda akan dapat melakukan check-in/check out.
  7. Kemudian akan muncul secara otomatis fitur untuk mengambil foto dan keterangan. Kedua fitur ini boleh tidak diisi jika perusahaan tidak mewajibkannya.
  8. Jika muncul pesan “Success”, maka proses absensi telah selesai.

Pelajari cara melakukan proses Check-In dan Check-out melalui video dibawah ini :

Download Boss Pintar

Anda bisa mendownload Boss Pintar (Company dan Employee) melalui Google Play Store dan APP Store. Untuk link download dapat diakses dalam halaman Boss Pintar.

About MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Read All Posts By MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

26 thoughts on “BOSS PINTAR, Aplikasi Absensi Online Terbaik

    1. ada di setingan waktu bapak bisa di cocokkan dengan waktu di tempat bapak, dicoba saja bapak mudah kok

    2. Selamat pagi untuk ios gmn ya? karena package untuk 10 orang belum bisa. Tolong dibantu ya. Karena aplikasi ini sangat membantu kami.

  1. Perusahaan kami sudah kontak Boss Pintar melalui kontak di website untuk proses lebih lanjut, tapi belum ada konfirmasi.
    Mohon bantuannya untuk kontak PIC support nya. Terima kasih

  2. bisa menjadi partner bisnis???,saya sangat tertarik,kebetulan ada kabupaten yg mana kami sangat dekat dgn bupati tersebut,rencananya kami mau tawarkan…kalo bisa harap hubungi saya di 081242859899

  3. saya tertarik untuk menggunakan Boss Pintar, bagaimana cara menghubungi bagian terkait’y
    karna saya pernah kirim melalui form website bosspintar, namun belum ada tanggapan
    terimakasih

    1. Halo Pak Agus, selamat siang.
      Tim kami akan menindaklanjuti perihal inquiry yang bapak kirim. Terima kasih telah menghubungi

      Tommy

    1. Selamat siang Pak Arief, tim support kami akan menindaklanjuti kendala yang Pak Arief alami. Mohon maaf atas ketidak nyamanannya. Terima Kasih

    1. Halo Pak,
      Kami menyarankan untuk membeli paket 10 EMPLOYEES sebanyak 5 kali, tetapi untuk lebih menghemat Bapak bisa membeli pake 100 Employee untuk jaga-jaga jika ada peningkatan jumlah karyawan yang bekerja di perusahaan Bapak. Terima kasih.

  4. saya mau tanya terkait pemakaian aplikasi untuk 20 karyawan biaya berapa?apakah 2 kali lipat dari 10 karyawan menjadi 400.000? bila karyawan ada yang izin setengah hari apakah ada perhitungan sistem di aplikasinya langsung atau tetap terhitung izin full 1 hari?

  5. kami HRD pengguna baru untuk test 10 Karyawan
    kita sdh pakai app Versi company dan employee
    Tapi ada kolom berita di app versi employee menurut kami kurang tepat dengan judul ” 5 alasan pemicu karyawan resign yang bos wajib ketahui ” seharusnya kolom berita ini sebaiknya hanya ada di app versi company saja , karena berita tersebut dapat mempengaruhi psikologi para karyawan untuk menimbulkan resign . Sebaiknya di versi APp employee di isi berita motivasi2 karyawan agar bekerja dengan baik . untuk saat ini kami hold penggunaan app ini biarpun sdh kami baryar ,karena dapat mempengaruhi mental karyawan kami dengan isi berita tersebut, kami harap bisa di tindaklanjuti . karena menurut kami yg pasti subscribe aplikasi ini pasti level hrd atau dari owner perusahaan bukan dari level karyawan , terima kasih perhatiannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.