Boss Attendance System, Aplikasi Absensi Online Terbaik
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Boss Attendance System merupakan aplikasi absensi online (E-Absensi) yang dapat dijalankan melalui perangkat mobile berbasis Android maupun IOS Apple. Boss Attendance System menjadi aplikasi absensi online terbaik, karena fitur-fiturnya yang lebih baik dibandingkan aplikasi absensi lainnya, apalagi mesin absensi yang tentunya membutuhkan biaya lebih besar

Boss Attendance System terbagi atas 2 aplikasi, yaitu :

Mesin Absensi Portable

  • Boss Attendance Company

    Aplikasi Boss Attendance Company diperuntukkan untuk pimpinan perusahaan yang memiliki hak untuk memonitoring, mengawasi dan melihat report absensi semua karyawawan yang ada.

  • Boss Attendance Employee

    Aplikasi Boss Attendance Employee diperuntukkan untuk para karyawan agar dapat melakukan absensi saat berada dilokasi yang telah ditentukan oleh pimpinan perusahaan, mengunakan smartphone masing-masing.

 

 

Pada versi terbaru dari Boss Attendance System, terdapat penambahan fitur-fitur baru yang sangat menguntungkan perusahaan dan karyawan. Salah satu fitur terbaru itu adalah fitur Trip, fitur ini mampu mentracking atau memonitoring keberadaan karyawan yang sedang bekerja dilapangan ataupun perjalanan dinas. Ada banyak keuntungan jika anda menggunakan Boss Attendance System sebagai aplikasi absensi online perusahaan anda.

Boss Attendance Company - Aplikasi Absensi Terbaik 1

Kelebihan dari Aplikasi Absensi Online Boss Attendance System

  1. Pimpinan perusahaan dapat melihat absensi secara realtime.
  2. Pimpinan perusahaan dapat mengetahui keberadaan karyawaan yang sedang bekerja dilapangan dengan fitur Trip.
  3. Boss Attendance System tidak memerlukan perangkat fisik tambahan seperti mesin absensi pada umumnya.
  4. Dapat mengurangi tingkat kecurangan, karena karyawan hanya dapat melakukan absensi ketika telah sampai dilokasi kerja dan semua terdeteksi dengan teknologi GPS.
  5. Selain melalui tampilan dari aplikasi, report absensi dapat d iexport dalam berbagai bentuk , salah satunya dalam bentuk pdf.
  6. Memiliki teknologi anti fake location GPS, sehingga karyawan tidak bisa membuat lokasi palsu.
  7. Aplikasi dapat dicoba secara gratis.
  8. Dan masih banyak lagi.

 

Berikut ini adalah video secara garis besar, bagaimana mudahnya menggunakan aplikasi absensi online Boss Attendance system :

Agar dapat menjalankan aplikasi ini, pimpinan perusahaan harus memasukan karyawan dalam aplikasi Boss Attendance Company. Setelah itu silahkan bagikan username dan password masing-masing karyawan untuk dapat login di aplikasi Boss Attendance Employee dari smartphone masing-masing karyawan. Detail cara penggunaan aplikasi BOSS akan kami jelaskan dibawah ini.

Menggunakan Boss Attendance Company

Mendaftar perusahaan di Boss Attendance Company

  1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Boss Attendace Company, yang tersedia di Google Play Store dan App Store.
  2. Buka aplikasi dan klik tombol “Register Now”. Ini berguna untuk meregistrasi perusahaan anda kedalam Boss Attendance Company.
  3.  Isi data-data pendaftaran yang diperlukan, terutama username, password, nama perusahaan, email, nomor telepon perusahaan dan alamat kantor.
  4. Klik “SIGN UP” untuk menyimpan data registrasi perusahaan anda. Ketika muncul pesan “Registration Complete” maka akun perusahaan anda sudah dapat digunakan.
  5. Silahkan gunakan username dan password untuk login.
    NB : Registrasi hanya dilakukan sekali saja, setelah itu anda langsung saja buka aplikasi dan login dengan username dan password yang sudah diregistrasi.

Lihat cara mendaftarkan perusahaan di Boss Attendance System, melalui video dibawah ini :

Cara Menambahkan Karyawan Dalam Aplikasi

Agar karyawan dapat menggunakan Boss Atendance Employee, maka mereka harus ditambahkan terlebih dahulu melalui akun company anda. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka kembali aplikasi, lalu pilih menu “login” dan masukan username beserta password yang sudah diregistrasi.
  2. Silahkan klik menu “EMPLOYESS”, untuk menambahkan karyawaan dalam aplikasi anda.
  3. Lalu klik pada menu “ADD” dan kemudian isi data karyawan yang ingin didaftarkan ke system.
  4. Setelah data terisi, lalu silahkan klik “Save”. Jika muncul pesam “Employee Saved” artinya data karyawan anda telah berhasil disimpan.
  5. Silahkan berikan informasi username dan password tersebut pada karyawan yang bersangkutan, agar dia dapat login di aplikasi Boss Attendance Employee.

Lihat cara menambahkan karyawan dalam aplikasi Boss Attendance System, melalui video dibawah ini :

Cara Setup Inisial Data di Boss Attendance Company

  1. Login ke akun Boss Attendance Company anda.
  2. Kemudian jika anda belum pernah melakukan setup inisial data, maka sistem akan otomatis menuntun anda mengisi data tentang perusahaan. Salah satunya nanti anda akan diminta mengisi data cabang. Lalu klik Oke.
  3. Jika perusahaan anda tidak memiliki cabang, anda tetap harus mengisi 1 cabang dengan data yang sama dengan perusahaan pusat.
  4. Kemudian Klik “Next”. Anda diarakan ketampilan map untuk membuat lokasi absensi.
  5. Buatlah pola area jangkauan dimana karyawan dapat melakukan proses absensi berupa checkin & checkout. Buatlah titik-titik yang mengcover area cabang anda, setelah siap klik “SAVE”. Jika karyawan melakukan proses check-in dan check-out diluar area tersebut, maka proses absensi akan gagal.
  6. Setelah itu akan ada perintah dari sistem agar anda membuat data departemen dalam perusahaan anda. Lalu klik “OKE”.
  7. Klik simbol tambah (+), kemudian isi nama departemen dan klik save.
  8. Kemudian akan ada perintah lagi untuk membuat data divisi, dan klik “OKE”.
  9. Klik simbol tambah (+), kemudian isi nama divisi dan klik “SAVE”.
  10. Kemudian akan ada perintah lagi untuk membuat data position dan klik “OKE”. Data position maksudnya posisi atau jabatan apa saja yang ada pada organisasi perusahaan anda.
  11. Klik simbol tambah (+), kemudian isi nama position dan klik “SAVE”.
  12. Inisial data selesai dan aplikasi absensi online siap dijalankan.

Lihat cara setup inisial data di aplikasi Boss Attendance System, melalui video dibawah ini

Cara Menggunakan Boss Attendance Employee

Cara Melakukan Proses Absensi Check In dan Chek Out

  1. Download Aplikasi Boss Attendance Employee di Google Play Store atau App Store.
  2. Login dengan username dan password yang didapatkan dari pimpinan perusahaan.
  3. Pastikan GPS anda dalam kondisi aktif. hal ini diperlukan karena proses Check In dan Check Out akan memeriksa lokasi anda, apakah sudah didalam lokasi yang ditentukan atau tidak.
  4. Pilih menu “Check In” untuk mencatat absensi waktu kedatangan dan pilih menu “Check Out”¬†untuk mencatat absensi waktu pulang. Kemudian system akan otomatis melacak posisi anda, apakah berada diarea yang ditentukan atau tidak.
  5. Jika muncul pesan seperti ini “Your location is not in any branch region”, artinya anda belum berada ditempat anda bekerja, sehingga tidak diperbolehkan melakukan proses check in ataupun check out.
  6. Jika sudah berada di area kerja, maka anda akan dapat melakukan check-in/check out.
  7. Kemudian akan muncul secara otomatis fitur untuk mengambil foto dan keterangan. Kedua fitur ini boleh tidak diisi jika perusahaan tidak mewajibkannya.
  8. Jika muncul pesan “Success”, maka proses absensi telah selesai.

Pelajari cara melakukan proses Check-In dan Check-out melalui video dibawah ini :

Download Boss Attendance System

Anda bisa mendownload Boss Attendance System (Company dan Employee) melalui Google Play Store dan APP Store. Untuk link download dapat diakses dalam halaman Boss Attendance System.


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>