- HRD

Benefit Utama Sistem Cloud Bagi Perusahaan Saat Pandemi COVID19

Banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home #WFH atau bekerja dirumah, sebagai tindakan antisipasi untuk menekan penyebaran dan penularan covid19. Tidak sedikit pula perusahaan yang kesulitan melakukan adaptasi dengan perubahan ini. Maka dari itu, cloud computing atau teknologi cloud sangat berguna untuk membantu perusahaan yang menerapkan work from home.

Dengan menggunakan sistem cloud akan membantu perusahaan diberbagai hal, seperti pengolahan database karyawan, penyimpanan, dan lainnya. Maka, secara otomatis meminimalisir pertemuan fisik langsung. Tujuannya adalah agar karyawan tetap produktif bekerja walaupun tidak masuk kantor. Dilansir dari talnenta.co/blog ada beberapa benefit penggunaan sistem cloud yang akan didapat oleh perusahaan.

Cloud Mengelola Seluruh Database Karyawan

Cloud computing merupakan sebuah teknologi yang metode penggunaannya melalui jaringan internet untuk mengakses server dari jarak jauh. Ada beberapa fungsi utama seperti penyimpanan, pengelolaan dan memproses data. Berbeda dengan dengan server lokal, sistem cloud dapat mengelola dan memproses data secara realtime dan dapat diakses kapan saja.

Komputasi awan juga memudahkan perusahaan dalam memproses komputasi yang meliputi arsip database, software, networking, analisa dan intelegensi untuk peningkatan bisnis lebih cepat. Sehingga karyawan yang bekerja jarak jauh mudah mengerjakan pekerjaannya dalam satu server pusat.

Aplikasi absensi Bosspintar mengakomodir semua kebutuhan karyawan dalam melakukan pekerjaan dari rumah. Dengan fitur seperti penyimpanan, sharing dokumen, task, reminder, CRM, dan lainnya akan memudahkan perusahaan agar tetap produktif saat work from home.

Baca Juga:

Teknologi Cloud Memudahkan Perusahaan Memberi Tugas Kepada Karyawan

Kesulitan utama yang dihadapi oleh perusahaan adalah memberi penugasan. Jika perusahaan masih melakukan cara lama maka perusahaan akan menghadapi kesulitan tersebut, hal ini akan membuat karyawan banyak bersantai-santai selama bekerja di rumah.

Dengan penerapan teknologi cloud hal ini bisa diminimalisir, karena HRD tetap dapat memantau kegiatan karyawan dengan memberikan tugas. Aplikasi Bosspintar dapat memberikan Task kepada karyawan melalui smartphone atau gadget. Task yang diberikan harus terkoordinasi secara terstruktur.

Perhitungan Payroll Lebih Efisien Dengan Menggunakan Sistem Cloud

Saat bekerja dirumah, tentunya karyawan tidak dapat melalukan absensi menggunakan mesin fingerprint, jika tidak melakukan absensi maka akan berpengaruh pada perhitungan gaji di akhir bulan.

Agar distribusi gaji tetap berjalan baik dan efektif maka dengan menggunakan Aplikasi Bosspintar memproses absensi tetap dapat dilakukan. Karyawan dapat melalukan absensi menggunakan aplikasi Bosspintar melalui smartphonenya.

Dengan proses absensi yang tepat berjalan seperti biasa, maka payroll tetap dapat muncul. Perusahaan tidak perlu kesulitan dalam penghitungan gaji, karena sistem cloud urusan administrasi yang menyangkut database sudah tersimpan secara otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.