Bagaimana Tempat Kerja Yang Ideal Bagi Generasi Millenial
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Generasi millenial terlahir di saat teknologi telah semakin berperan dalam membantu kehidupan manusia. Dengan dunia yang berada pada genggaman mereka, Sangat mudah bagi para millenial untuk mengetahui perkembangan berita dan teknologi yang ada di seluruh dunia. Hal ini membuat generasi millenial memiliki kemampuan berinovasi yang lebih cepat, sehingga walaupun generasi ini kerap kali memunculkan masalah, namun bayak di buruh perusahaan untuk menjadi karyawannya.

Salah satu sifat millenial adalah selalu ingin cepat dan instan. Bahkan banyak dari mereka yang ingin secepat mungkin menjadi manager ataupun posisi tinggi lainnya, padahal baru bekerja beberapa bulan di perusahaan. Karena suasana perusahaan yang tidak ideal, bagi mereka, seringkali membuat para generasi millenial menjadi tidak loyal bahkan keluar dari perusahaan. Maka dari itu, untuk meningkatkan loyalitas generasi millenial, anda harus membuat susana kerja yang ideal bagi mereka. Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana tempat kerja yang ideal untul generasi millenial. Mari kita simak bersama-sama :

Tujuan utama perusahaan, bukan hanya sekedar profit

Mau bagaimanapun profit adalah salah satu tujuan dari sebuah perusahaan didirikan, hal ini tidak bisa di sangkal siapapun termasuk para generasi millenial. Walaupun begitu, mereka menganggap bahwa perusahaan seharusnya yang tidak hanya fokus pada profit saja walaupun itu memang penting. Mereka menilai sebuah perusahaan juga dari apa perusahaan itu peduli untuk mensejahterakan karyawannya. Mereka sangat mengapresiasi perusahaan yang rela berinvestasi besar demi mengembangkan sumber daya manusia untuk menjadi lebih baik lagi. Serta mereka juga ingin perusahaan yang aktif dalam berkontribusi mengatasi masalah di tengah masyarakat luas. Jika perusahaan memiliki nilai-nilai tersebut, maka mereka para generasi millenial tidak akan pernah tangung-tanggung dalam menjaga loyalitasnya untuk perusahaan.

Baca juga : Wow Di Bukalapak Kita Bisa Investasi Emas

Visi Misi yang sama antara perusahaan dengan karyawan

Dengan adanya kesamaaan antara perusahaan dan karyawan, akan menghasilkan rasa memiliki atas tenggung jawab membesarkan perusahaan (Sense of Belonging). Anda harus mampu mengarahkan atupun paling tidak menyelaraskan pandangan yang sama akan visi misi perusahaan. Selain itu, rasa keterbukaan dan transparansi kondisi perusahaan harus benar-benar dapat di rasakan oleh karyawan. Dengan mempersentasekan kondisi perusahaan tiap bulan di hadapan karyawan, maka akan membuat para genarasi millenial merasa lebih dianggap dan muncul rasa memiliki perusahaan tersebut. Tentu saja jika rasa memiliki (Sense og Beloging) telah muncul, maka loyalitas karyawan millenial ini tidak usah diragukan lagi.

Keseimbangan dalam bekerja (work-life-balace)

Generasi Millenial cendrung ingin melakukan banyak hal di dalam kehidupannya, mereka tidak ingin menghabiskan hidupnya hanya untuk melakukan hal yang sama secara berulang. Mereka percaya bahwa bekerja merupakan cara untuk dapat membantu mereka menikmati hidup, bukan malah sebaliknya yaitu hidup untuk bekerja. Maka dari itu perlu adanya sebuah kebijakan yang mampu membantu menyeimbangkan antara waktu bekerja dan waktu untuk menikmati kehidupan.

Penerapan bekerja jarak jauh atau juga disebut bekerja secara remote, merupakan kebijakan populer untuk menjaga kesimbangan dalam bekerja para generasi millenial. Dengan dapat mengatur jam kerja sendiri dan di lokasi manapun, karyawan dapat memilih waktu dan tempat yang dapat membuat mereka lebih produktif. Kebijakan ini nyatanya jika di lakukan secara baik, maka dapat berdampak baik untuk karyawan dan perusahaan.

Baca juga : Bagaimana Pimpinan HR Google Mendapatkan Karyawan Terbaik ?

Adanya peluang untuk mengembangkan diri

Karyawan Millineal sangat menyukai hal-hal yang dinamis dan memang sudah di tanamkan dalam hatinya sikap untuk tidak betah pada satu posisi yang sama dalam waktu lama. Meraka sangat menyukai tantangan baru dan belajar hal-hal baru. Sehingga mereka juga akan loyal jika perusahaan selalu memberikan mereka program pembelajaran pelatihan yang mampu meningkatkan kompetensinya. Parta millenial sadar, bahwa kunci untuk meningkatkan karir terbaik adalah peningkatan kemampuan dan dampak besar yang di berikan untuk perusahaaan.

Selalu up-to-date dengan teknologi

Bagi Generasi Millenial, teknologi bukan lagi sebagai media yang memudahkan kehidupan, teknologi telah menjadi bagian dari dirinya. Sehingga untuk mendapatkan loyalitas dari para generasi millenial, perusahaan harus menyesuaikan teknologi terkini juga. Salah satu penerapan teknologi terbaik dalam perusahaan bisa berupa pengaplikasian Software Payroll Indonesia dalam manajemen HR, sehingga setiap proses pekerjaan HR, cuti hingga penggajian dapat di lakukan secara otomatis. Penggunaan Software Akutansi Terbaik juga harus anda perhatikan untuk memastikan pengelolaan keuangan perusahaan terdata dengan baik. Bahkan anda bisa menerapkan teknologi untuk menjaga kedisiplinan karyawan dengan menerapkan proses absensi melalui mesin absensi fingerprint ataupun cara terbaru yang lagi trending topik yaitu Absensi Dengan Aplikasi Mobile Berbasis GPS yang tidak mampu di “tembus” oleh karyawan “usil”.

Selain itu masih banyak lagi pengaplikasian teknologi terbaru dalam perusahaan, seperti penggunaan teknologi penjualan, sistem informasi perusahaan, pengembangan Web dan lain-lain. Untuk dapat menerapkan semua teknologi tersebut anda dapat konsultasi melalui PT.Mitra Pasifik Solusindo (MPSSOFT) yang merupakan pengembang teknologi sistem informasi bagi bisnis dan perusahaan terbaik di indonesia. Silahkan akses halaman utama kami diĀ www.mpssoft.co.id atau hubungi via email di [email protected] untuk info lebih lanjut.

Sebuah perusahaan yang telah menerapkan hal-hal di atat, terbukti mampu mendorong karyawan generasi millenial untuk lebih loyal terhadap perusahaan. Sehingga bukan hanya dapat menjaga mereka keluar dari perusahaan, namun mampu untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki.


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>