Alasan Tepat Untuk Memecat Karyawan
- Entrepreneurship, HRD

Alasan Tepat Untuk Memecat Karyawan

Alasan Tepat Untuk Memecat Karyawan

Hal buruk yang sering terjadi kepada karyawan adalah timbulnya prilaku yang tidak baik dalam bekerja, baik ketika berhubungan dengan sesama rekan kerja maupun ketika bersama atasan. Prilaku yang tidak baik ini termasuk berbohong kepada atasan atau rekan kerja, melakukan kecurangan saat bekerja, menipu rekan kerja dan membuat lingkungan kerja menjadi tidak harmonis karena menyebarkan fitnah yang tidak benar sehingga memecat karyawan dianggap menjadi solusi terbaik.

Jika anda memiliki karyawan seperti ini, maka anda harus segera untuk melakukan pemutusan kerja. Karena jika karyawan yang memiliki sifat buruk terus dipertahankan, akan membuat suasana kantor menjadi keruh dan tidak nyaman bagi pekerja lain.

Merusak fasilitas perusahaan

Tujuan anda mempekerjakan karyawan adalah untuk melakukan segala pekerjaan dengan baik dan benar. Ketika karyawan tidak bekerja dengan baik dan merusak properti yang terlah diberikan oleh perusahaan tentu saja bukan hanya kerugian secara materi yang didapatkan, kerugian waktu dan produktivitas yang menurun juga akan mempengaruhi perusahaan. Apalagi jika properti yang rusak akibat perbuatan karyawan adalah properti yang memang sangat vital dalam produktivitas perusahaan. Jika karyawan anda melakukan hal seperti itu, jangan segan-segan untuk melakukan pemecatan.

Baca juga : Sifat yang Harus Dimiliki Karyawan Fresh Graduate

Menggunakan narkoba atau meminum minuman beralkohol saat bekerja

Ini adalah hal yang benar-benar fatal jika terjadi pada karyawan anda, tentu saja anda harus sesegera mungkin melakukan pemecatan kepadanya. Hal ini menyangkut dengan reputasi yang telah dibangun oleh perusahaan, ketika orang lain mengetahui jika ada karyawan yang melakukan hal terlarang tentu reputasi perusahaan pun akan menurun.

Memalsukan dokumen perusahaan

Segala bentuk kejahatan termasuk memalsukan dokumen perusahaan adalah hal yang sangat fatal jika dilakukan. Bukan hanya akan dipecat, tetapi anda juga berhak untuk melaporkan karyawan yang melakukan pemalsuan dokumen kepihak yang berwenang.

Membangkang

Ketika karyawan anda membangkang dan tidak mau untuk menuruti perintah dari atasan secara terus menerus tentu saja itu menjadi tanda bagi anda sebagai atasan untuk segara memecat karyawan. Ketika anda membiarkan karyawan yang membangkang seperti itu untuk terus bekerja di perusahaan, bisa jadi dia akan memberikan energi negatif dan memberikan provokasi kepada rekan kerja untuk ikut membangkang. Untuk itu segeralah lakukan pemecatan jika ada karyawan yang sering membangkang.

About MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Read All Posts By MPSSOFT PT Mitra Pasifik Solusindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.