- HRD

5 Tips dan Trick Internaj Job Interview

Internal job interview merupakan tahapan yang seseorang harus lewati saat ingin pindah posisi baik itu jabatan atau divisi didalam sebuah perusahaan yang sama. Hal ini karena adanya tawaran yang menarik dari atasan anda di perusahaan. Selain itu hal ini juga bisa terjadi karena kamu merasa tidak dapat bekerja dengan maksimal pada posisi tersebut.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat melakukan internal job review:

Meminta Izin Bos atau Atasan

Untuk melancarkan keinginan anda ada baiknya meminta izin kepada atasan anda. Evaluasai dan tentukan kemungkinan yang akan terjadi jika anda pindah jabatan. Konsultasikan dengan manajer anda. Jika kamu tidak mengkonsultasikannya kepada atasan kamu hal ini bisa berdampak buruk pada diri anda dan orang lain di perusahaan.

Baca Juga:

Perbarui CV Anda

Memperbarui CV berarti anda telah siap menunjukan bahwa memiliki keseriusan untuk mengisi posisi yang ditawarkan oleh perusahaan. Dengan membuat CV baru akan memperbesar kesempatan kamu lolos screening awal dan dianggang memiliki niat dan tekad yang kuat.

Buat Persiapan Yang Matang

Cari info dari dalam dan riset posisi yang ditawarkan. Cari tahu siapa yang akan menjadi rekan anda. Bicara dengan kolega kantor tentang bagaimana mereka melihat kamu. Dengan mengetahui bagaimana orang lain menginterpretasikan anda.

Menjaga Profesional Saat Interview

Dengan menjaga profesional yang kamu miliki membuat interview semaik objektif. Tunjukkan antusiasme dan semangat untuk meyakinkan interveiwer bahwa anda adalah orang yang tepat pada posisi tersebut.

Minta Kabar dan Tunggu

Setelah sesi interview anda lewati, maka menunggu dan meminta hasil dari interview tersebut. Sabarlah, walaupun sering bertemu, jangan sering-sering menanyakannya kepada hrd atau manajer anda.

APS HRD SYSTEM - SOFTWARE HR TERBAIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.