5 Aplikasi Untuk Merekrut Karyawan Yang Wajib Diketahui Oleh HRD
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Di era digital seperti sekarang ini tentu sudah tidak sulit lagi untuk melakukan proses rekruitmen karyawan baru. Jika dahulu perusahaan biasanya memasang iklan lowongan kerja di dalam surat kabar atau koran, sekarang ada berbagai macam situs yang menyediakan tempat untuk memasang iklan lowongan kerja, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Menemukan calon karyawan di era seperti sekarang ini tentu sangatlah mudah. Tetapi perlu kejelian untuk mendapatkan karyawan yang memiliki kualitas dan berpengalaman. Untuk itu anda sebagai seorang HR harus mampu untuk dapat menyeleksi karyawan yang benar-benar berkualitas dan dapat diandalkan dengan teliti. Berbagai jenis aplikasi dapat digunakan untuk membantu HRD dalam merekrut karyawan yang tepat dan berkualitas, berikut adalah beberapa aplikasi yang wajib digunakan oleh HRD untuk merekrut karyawan baru.

Baca juga: 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Aplikasi Penggajian

Google Here

Google Here adalah aplikasi besutan Google yang dapat digunakan oleh HR sebagai aplikasi untuk membantu perekrutan karyawan. Google Here menawarkan proses rekruitmen yang lebih baik dengan mengintegrasikan Google Suite dan kalender anda. Dengan fitur seperti ini maka anda dapat dengan mudah menjadwalkan wawancara dan mengirim email kepada pelamar. Selain itu terdapat fitur dimana anda dapat melihat kebiasaan dari pelamar sehingga dapat anda jadikan penentu apakah pelamar tersebut cocok dengan kriteria yang diinginkan. Berbagai fitur lain yang dapat membantu HRD untuk merekrut karyawan tersedia di dalam aplikasi Google Here ini.

Baca juga: 5 Cara Menangani Konflik Di Tempat Kerja

BambooHR

BambooHR adalah aplikasi rekruiter yang sangat mudah untuk digunakan. Jika anda adalah pemilik usaha kecil dan menengah, maka sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini. Dengan fitur pelacakan anda dapat menemukan orang yang tepat dengan waktu yang cepat ketimbang harus mencari calon karyawan secara manual. Aplikasi ini juga memiliki fitur self-onboarding yang dapat membantu meningkatkan rentensi dan engagment calon karyawan. Dengan berbagai macam bahasa yang tersedia, sehingga dapat digunakan oleh berbagai macam HRD di berbagai negara.

Yello

Aplikasi Yello memiliki kecepatan dan transparasi yang lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Beberapa fitur yang tersedia didalam aplikasi ini seperti penjadwalan wawancara otomatis, melihat relasi calon karyawan, mengevaluasi calon karyawan, wawancara video, serta fitur lain yang dapat dilakukan dalam smartphone.

Baca juga: Memilih Aplikasi Absensi Yang Tepat

Jobvite

Jobvite adalah aplikasi pelacak calon karyawan berbasis cloud yang memberikan berbagai fitur menjanjikan dalam efesiensi perekrutan karyawan. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk dapat mengelola proses perekrutan calon karyawan secara serentak atau sekaligus. Termasuk melakukan skrining kepada setiap calon karyawan, melakukan wawancara kerja, dan mengirimkan penawaran kepada calon karyawan yang dituju.

iCIMS Talent

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi perekrut karyawan terbaik. Aplikasi ini berbentuk Software as a service atau (Saas). iCMIS memberikan anda kemampuan untuk dapat terhubung dengan semua talenta terbaik yang ada di berbagai penjuru. Selain itu aplikasi ini juga memiliki onboarding process yang lebih baik.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kantor Harus Punya Aplikasi Absensi

Dengan menggunakan aplikasi perekrutan karyawan, tentunya tim HR dapat dengan mudah melakukan seleksi dalam proses perekrutan. Begitu juga jika tim HR menggunakan aplikasi penggajian, tentu saja segala proses penggajian akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan. APS HRD System adalah aplikasi sistem penggajian yang dapat HRD gunakan dalam proses penggajian. Berbagai fitur yang tersedia didalamnya mulai dari perhitungan PPH 21, BPJS Ketenagakerjaan, Absen, Cuti dan lembur. Dengan menggunakan software hrd terbaik, perusahaan akan mengurangi beban tim HR ketika melakukan penggajian karyawan dan tim HR dapat lebih fokus untuk melakukan pengembangan diri kepada setiap karyawan yang ada diperusahaan.

APS HRD SYSTEM - SOFTWARE HR TERBAIKSource http://www.hrinasia.com/recruitment/best-5-recruiting-tools-for-hr-managers-in-2018/


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.