- HRD

5 Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Absensi Online

Di era teknologi yang penuh dengan disruption saat ini perusahaan harus segera menyesuaikan bisnisnya. Tak hanya di bidang adminsitrasi saja tetapi juga harus ada penerapan sistem absensi berteknologi tinggi. Ada beberapa asalan yang harus dipertimbangkan oleh perusahaan untuk segera menerapkan absensi online. Berikut ini ulasannya.

1. Absensi Online Lebih Praktis Di Smartphone

Sistem absensi yang bagus akan memudahkan karyawan untuk melihat history dan waktu kerja mereka, baik itu melalui smartphone, tablet, komputer dan platform lainnya.

2. Mengurangi Biaya Pengadaan Mesin Fingerprint

Sidik jari memerlukan hardware yang tidak murah. Harga mesin fingerprint sekitar 400000 hingga 4000000, biaya maintenance yang juga cukup besar. Jadi, dengan sistem absensi online akan mengurangi biaya pengadaan  mesin fingerprint.

Baca Juga:

3. Meminimalisir Kecurangan Absensi

Sistem absensi yang bagus akan dapat mengkalkulasi perhitungan waktu jam reguler dan lembur, walupun perusahaan membedakan biaya-biaya yang diterapkan.

4. Mudah Melakukan Request Cuti dan Lembur

Dengan fitur leave dan permission management yang ada didalam sistem absensi online, karyawan dapat mengajukan cuti atau izin, kepada manajer HRD dengan mudah. Ketika manajer mendapat request, manajer bisa langsung memproses request tersebut.

5. Terintegrasi Dengan Sistem Payroll

Melakukan pelacakan terhadap absensi secara manual akan membutuhkan banyak waktu. Dengan adanya  absensi online penghitungan gaji akan jadi lebih mudah dan cepat. HRD dapat menarik data absensi secara otomatis. Saat payroll maka modul absensi yang terintegrasi tersebut dapat sangat membantu pekerjaan HRD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.