3 Games Yang Bisa Tingkatkan Produktivitas & Kreatifitas Di Kantor
- HRD

3 Games Yang Bisa Tingkatkan Produktivitas & Kreatifitas Di Kantor

Banyak perusahaan kecil dan menengah masih dalam fase pengembangan dan pertumbuhan. Di fase ini, perusahaan perlu pondasi yang kokoh agar setiap individu yang terlibat didalamnya berperan aktif dalam perusahaan. Diperlukan kreatifitas dan tetap fokus dalam pekerjaannya.

3 Games Yang Bisa Tingkatkan Produktivitas & Kreatifitas Di Kantor

Dalam menumbuhkan benih-benih kreatifitas, salah satunya adalah dengan kenyamanan karyawan dalam bekerja. Banyak hal yang bisa anda terapkan untuk meningkatkan kenyaman karyawan, misalnya dengan membuat games-games menarik yang melibatkan seluruh karyawan. Kami telah rangkung 3 games yang bisa tingkatkan produktivitas & kreatifitas di kantor.

What’s My Name?

Permainan ini bisa meningkatkan kreatifitas dan keaktifan, serta keakraban anggota karyawan anda. Yang diperlukan dalam permainan ini adalah sebuah kertas/label serta pena.

Pertama, diskusikan terlebih dahulu siapa yang menjadi target dalam permainan ini, lalu siapkan sebuah kertas & tuliskan 1 nama orang terkenal atau tipe orang seperti dokter, atlet, penyanyi, penari, atau apa saja. Tempelkan kertas kepada target anda & jangan sampai target anda mengetahui isi kertas tersebut. Dia harus menebak isi kertas tersebut berdasarkan tiruan tingkah laku yang diberikan rekannya.

Baca Juga:

The Trust Walk

Dalam permainan ini melibatkan 2 orang untuk masing-masing kelompok, salah satu dari mereka matanya harus ditutup dan rekannya memberikan instruksi untuk menuntunnya kepada tujuan yang telah ditetapkan. Permainan ini dimenangkan oleh kelompok yang berhasil mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam waktu yang telah ditentukan.

Game ini melatih kepercayaan dan kerja sama tim dalam memberikan intruksi. Tidak hanya itu game ini juga menumbuhkan kekompakan tim.

Truth Or Lie

Berikan kertas ke masing-masing anggota, lalu berikan instruksi menuliskan 3 kebenaran & 1 kebohongan tentang diri mereka, lalu masing-masing anggota menebak mana yang kebohongan atau kebenaran. 1 kebohongan tersebut harus bersifat fiktif seperti “saya pernah singgah ke planet mars”, sedangkan 3 kebenaran tersebut harus berhubungan dengan kebohongan tersebut sehinggan setiap anggota akan kesusahan untuk menebak antara kebohongan dan kebenaran.

Game ini untuk mengenalkan diri kepada orang lain. Bagi orang yang terbuka game ini mungkin dinilai sangat gampang, namun tidak bagi orang yang tertutup, mereka cenderung menyembunyikan identitas aslinya, dengan game ini keakraban akan terbangun secara tidak langsung.

Tidak hanya berurusan dengan bagian personalia saja, seorang HR juga harus bisa membangun suasana yang nyaman bagi karyawan. Dengan 3 games yang bisa tingkatkan produktivitas & kreatifitas di kantor anda bisa melihat respon dan gaya bersosial yang digunakan oleh karyawan anda.

Aplikasi Absensi Online Boss pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.