cara mudah memulai bisnis properti untuk pemula
Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Tips Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula – Dunia properti memang menjadi peluang usaha paling menggiurkan di indonesia. Namum bagi para pemula yang ingin mencoba bisnis properti, ada beberapa hal yang harus anda pelajari agar bisnis properti mu tidak merugi. Simak 7 Tips Mudah memulai Bisnis Properti Untuk Pemula ini dengan baik.

1.Pelajari semua hal seputar bisnis properti

Tidak akan akan ada seseorang dapat bermaian sepeda, tanpa proses belajar mengendarainya. Begitu pula dengan berbisnis properti, untuk belajar bisnis properti dapat di lakukan dengan membaca buku-buku seputar properti dan langsung mencari mentor yang telah berpengalaman sebagai tempat anda belajar. Saat anda belajar bisnis properti, anda akan menemukan teknik-teknik tertentu ataupun istilah-istilah yang dapat menjadi bekal anda ketika memulai terjun di dunia bisnis properti.

2. Setelah belajar, uji coba hasil belajarmu dengan cara membantu menjual properti orang lain

Setelah anda mempelajari banyak mengenai teori dan belajar dari para mentor, kini anda harus mencoba menguji kemampuan anda sambil melihat kondisi sebenarnya di lapangan bisnis properti. Coba anda mendaftarkan diri sebagai pekerja di agen properti, Biasanya banyak tersedia informasi lowongan ini di koran maupun website pencari kerja. Dengan begitu anda dapat mengetahui langsung bagaimana cara menjual properti dengan baik dan hal lainnya seputar bisnis properti.

 

belajar bisnis properti

3. Start bisnis properti anda dengan mencari partner

Sekarang anda telah memiliki skill dan pengalaman kerja lapangan di bidang properti, kini saatnya anda untuk masuk pada step memulai bisnis properti sendiri. Hal yang pertama anda lakukan yaitu mencari partner untuk membantu bisnis properti anda, Partner tersebut dapat berupa seseorang pemilik tanah, kontraktor, arsitek dll

Dengan mememiliki partner yang dapat bekerja sama, pasti akan dapat mempercepat proses bisnis properti anda. Selain itu anda juga dapat belajar dari partner anda tentang hal-hal baru lagi.

4.Mulai dari yang kecil

Anda harus menyadari bahwa anda masih pemula di bisnis properti, sehingga jangan pernah memulai dengan hal yang besar. Membuat sebuah apartment lantai 100 dengan segala fasilitas yang diberikan tampaknya terasa sangat menguntungkan, namun ingat anda masih pemulai di bisnis ini. Coba dengan membuat 2-3 ruko di lokasi strategis dan lihat seberapa besar hasilnya. Dari permulaan kecil ini lagi-lagi pengalaman yang tak bisa di dapatkan dari buku teori akan anda dapatkan, selain itu juga pastinya tidak membutuhkan investasi yang terlalu besar.

Hal ini juga di lakukan agar dapat mengurangi terjadinya kerugian, sehinga cobalah dari yang kecil-kecil dahulu hingga akhirnya anda mencoba untuk membeli sekala besar.

 

belajar bisnis properti

5. Jangan Beli Tanah Terlebih Dahulu

Mungkin yang ada di benak anda saat ingin memulai membangun properti adalah membeli tanah tempat di buatnya bangunan, ternyata itu adalah pemikiran yang salah. Anda hanya harus menetapkan “calon” tanah yang akan di bangun properti dan coba lakukan komunikasi untuk ketersediaan menjual tanahnya. Setelah sang pemilik tanah bersedia, anda jangan langsung membeli dahulu. Cobalah temukan calon-calon pembeli pertama properti anda. Dengan menemukan pembeli pertama sebelum properti di bangun anda, akan mendapatkan kepastian investasi dan tambahan modal pembangunan.

Untuk mencari pelanggan pertama anda dapat memasang iklan di koran ataupun dengan mempromosikannya melalui website. Tidak usah pusing dalam hal pembuatan website, silahkan simak artikel kami tentang :  Jasa Pembuatan Website Terbaik

6. Selalu update informasi perkembangan pasar properti

Dengan selalu mengetahui perkembangan dunia pasar properti, anda akan tahu bagaimana tren pasa properti yang sadang berlangsung, baik dari segi kosep, design, harga dan perilaku yang di sukai konsumen. Dengan begitu anda dapat menyesuaikan properti anda dengan keinginan pasar, sehingga resiko kerugian dapat di turunkan ke titik terendah.

Baca juga :

7. Beri pelayanan yang baik

Tips terakhir sebenarnya merupakan tips yang umum dan seharusnya wajib di lakukan untuk segala bisnis, termasuk bisnis properti. Pelayanan terbaik dalam bisnis properti bukan hanya pada ranah layanan kepada pelanggan saja, namun juga kepada mitra-mitra pendukung pembangunan properti anda,

Demikian artikel 7 Tips Mudah Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda memulai bisnis properti.

Terimakasih dan Selamat Mencoba


Share untuk berbagi kebermanfaatan
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>