Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
- Bisnis

Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Cara meningkatkan loyalitas pelanggan yang tepat dapat memenangkan persaingan bisnis di pasar yang anda targetkan. seringkali perusahaan melakukan segala cara agar bisa meningkatkan loyalitas pelanggan. Salah satu fungsi dari program loyalitas pelanggan adalah untuk memuaskan pelanggan dengan diskon, kupon, gratis ongkos kirim, atau penawaran khusus lainnya. Tentu hal ini bertujuan untuk meningkatkan profit perusahaan dan membuat pelanggan setia dengan produk dan penawaran dari perusahaan anda. Ada beberapa cara yang bisa anda implimentasikan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Menyediakan Voucher Kepada Pelanggan

Cara ini biasanya perusahaan gunakan untuk menarik minat konsumen lama dan baru sekaligus untuk melakukan promosi merek atau produk. Voucher sering diberikan perusahaan secara gratis atau cuma-cuma, sehingga meningkatkan antusias pelanggan untuk membeli produk.

Program Poin dan RewardsSoftware Akutansi Terbaik

Poin dan rewards merupakan program loyalitas yang paling simpel “pembeli mendapatkan sejumlah poin untuk setiap pembelian, dan diterjemahkan menjadi imbalan seperti diskon.” Lalu poin tersebut dikumpulkan dan dapat ditukarkan dengan hadiah tertentu sesuai dengan jumlah poin yang ditetapkan oleh perusahaan.

Baca Juga:

Menciptakan Varian Baru

Dalam menjalankan bisnis anda harus berinovasi terhadap produk yang anda jual. Anda harus menerapkan strategi pengembangan produk dengan cara menambahkan varian-varian baru agar pelanggan tidak berpindah kelain-hati ke produk yang lebih inovatif menurut mereka.

Program Tier

Kunci keberhasilan dari program ini adalah selalu membiarkan pelanggan mengetahui manfaat, status dari produk anda. Dengan cara ini perusahaan dapat mengetahui status untuk meningkatkan pembelian. Program ini bekerja dengan baik bagi pelanggan yang terus menggunakan produk anda dalam jangka panjang.

Program Membercard

Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan koneksi terhadap pelanggan. Program ini sebagai saran memberikan layanan yang berbeda kepada pelanggan yang memiliki kartu keanggotaan. Konsumen akan mendapatkan layanan khusus, harga spesial, dana akan mendapatkan reward yang lebih dibandingkan pelanggan yang tidak memiliki kartu keanggotaan.

Program Cashback

Jenis ini merupakan program yang cukup sederhana. Pelanggan menghabiskan sejumlah uangnya saat membeli produk andan kemudian mereka mendapatkan kembali jumlah uang dengan nominal tertentu. Ini membantu meningkatkan jumlah transaksi dan program ini juga mudah dipahami bagi pelanggan.

Peningkatan Kualitas Produk

Anda harus memastikan bahwa semua produk yang anda pasarkan memiliki kualitas yang baik. Anda harus membuat program peningkatan kualitas produk agar manfaat yang diterima pelanggan meningkat. Program ini juga akan meningkatkan retensi pelanggan serta loyalitas

Bagaimana Mengukur Strategi Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Berhasil atau Tidak?

Ada banyak cara untuk mengukur keberhasilan dari strategi yang diterapkan. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Degan software akuntansi terbaik anda bisa mengetahui berapa besar jumlah penjual dalam satu produk yang ada dalam fiturnya. Salah satu fitur BIS Accounting System adalah dapat memberikan penawaran khusus bagai pelanggan tetap dan baru. Dengan fitur tier pricingnya anda bisa menyesuaikan program harga sesuai dari level pelanggan anda. Coba BIS Accounting System sekarang gratis.

Bis Accounting System - Software Akuntansi terbaik di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.