7 Strategi Meningkatkan Nilai Transaksi Retail
- Bisnis

7 Strategi Meningkatkan Nilai Transaksi Retail

Meningkatnya jumlah klien adalah salah satu goal perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Untuk meningkatkan jumlah klien dan rata-rata transaksi yang mereka lakukan dengan strategi yang akan kami paparkan dibawah ini adalah jalan pintas dalam mencapai goals perusahaan anda.

Cara dibawah ini akan memberikan hasil instan dari segala usaha yang sudah anda terapkan dan akan memberikan anda grafik pertumbuhan yang signifikan. 7 Strategi Meningkatkan Nilai Transaksi Retail

1. Terapkan Strategi Up-Sell dan Cross-Sell

Menawarkan produk tambahan atau kesepakatan lain pada saat transaksi terjadi adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk meningkatkan profitabilitas penjualan anda secara instan. Up-Selling adalah menawarkan produk yang lebih bagus, lebih mahal, dan lebih canggih pada transaksi berlangsung. Cross-Selling adalah menawarkan ke pelanggan  untuk membeli produk tambahan yang akan melengkapi produk utamanya. Jika anda penawaran anda layak menurut konsumen, 30-50% transaksi tersebut akan berhasil, dan anda akan mendapatkan profit tambahan tanpa harus bekerja ekstra.

Baca Juga:

2. Kemasan Produk

Mengkombinasi kelompok produk yang saling melengkapi dan menawarkannya dalam satu paket harga akan membuat pelanggan mempertimbangkan untuk membelinya. Strategi ini akan meningkatkan profit secara signifikan . Cara ini menjadi win-win solusi bagi anda dan konsumen anda. Dan ini banyak diterapkan oleh perusahaan besar diseluruh dunia.

3. Tawarkan Pembelian Unit Dalam Jumlah Banyak

Meningkatkan jumlah unit pembelian minimum merupakan cara yang ampuh dan mudah untuk meningkatkan nilai transaksi rata-rata. Jika konsumen membeli untuk kebutuhan satu minggu, anda bisa menawarkan mereka untuk kebutuhan sebulan, atau tahunan mereka. Pelanggan anda akan mengapresiasi penawaran anda. Karena hal ini akan menghemat waktu dan uang mereka, serta akan meningkatkan nilai transaksi perusahaan anda.

4. Tingkatkan Harga dan Margin

Konsumen bersedia membeli dengan harga lebih pada produk yang memiliki nilai dan manfaat lebih bagi mereka. Semakin unik produk dan layanan anda, dan semakin baik anda mengedukasi pelanggan anda, semakin besar peluang anda di pasar. Biasanya tujuan meningkatkan harga adalah untuk meningkatkan pelayanan, menjalin hubungan dengan pelanggan dengan baik. Dan cara ini juga akan meningkatakan nilai perusahaan.

5. market positioning

Jika anda menguasai apa yang anda lakukan, market positioning bisnis anda pada posisi tertinggi dari pesaing anda akan meningkatkan bisnis. Dengan membuat kemasan baru atau membuat variasi produk baru akan mendongkrak posisi perusahaan anda. Semakin bagus posisi produk dan perusahaan anda di pasar, semakin mudah konsumen akan mendekati anda.

6. Tingkatkan Penetrasi Horizontal

Jika konsumen anda belum mengetahui beberapa produk yang anda tawarkan, mereka tidak akan memikirkan anda ketika ada masalah yang dapat diselesaikan oleh produk anda. Edukasi mereka menggunakan keseluruhan dari produk anda.

7. Tingkatkan Penetrasi Vertikal

Berfokus pada penetrasi untuk produk berdasarkan karakteristik pelanggan, cara ini mudah tetapi sangat powerful, dan dua tahap proses implementasi yang membantu anda untuk fokus pada penetrasi produk yang sesuai dengan konsumen.

Gunakan Software Akuntansi Terbaik

Yang terakhir dari 7 strategi meningkatkan nilai transaksi retail artikel ini adalah menggunakan software akuntansi terbaik perusahaan anda akan lebih cepat beradaptasi dengan kecepatan atas transaksi perusahaan retail anda. BIS Accounting System dengan fitur yang lengkap akan memudahkan dalam mencatat semua transaksi perusahaan anda. Software akuntansi terbaik bisa menjadi solusi terbaru dari permasalahan perusahaan anda.

Bis Accounting System - Software Akuntansi terbaik di indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.