9 Benefit Penggunaan
- Akuntansi

9 Benefit Penggunaan Komputerisasi Akuntansi

Proses pencatatan akuntansi atau keuangan yang dilakukan secara manual sudah ditinggalkan oleh banyak perusahaan di dunia. Karena pencatat secara manual berisiko akan menghadapi permasalahan akan keakuratan dalam perhitungan. Dengan teknologi komputer & perangkat lunak yang digunakan akan memberikan banyak benefit diantaranya keakuratan dalam perhitungan.

Komputerisasi akuntansi selalu melibatkan penggunaan perangkat komputer & software akuntansi untuk pencatatan, memproses, menganalisis dan menyimpan data keuangan. Sistem akuntansi yang terdigitalisasi memberikan banyak benefit untuk perusahaan yang tidak didapatkan dengan sistem manual. Dibawah ini akan kami jabarkan 9 benefit penggunaan komputerisasi akuntansi yang bisa diterapakan dalam bisnis anda.

Otomatisasi

Semua proses perhitungan diolah dalam perangkat lunak. Sistem komputerisasi akuntansi menghilangkan banyak proses yang membutuhkan banyak waktu terkait dengan perhitungan manual. Misalnya, Stok barang yang dikeluarkan lalu dicatat, maka faktur diproses otomatis untuk membuat pencatatan akuntansi jauh lebih efisien.

Realibilitas atau Kehandalan

Proses perhitungan yang sangat akurat, report keuangan akan disiapkan oleh sistem komputer dan bisa diakses dengan cepat dikarenakan perhitungan yang tersistem.

Baca Juga:

Akurasi

Sistem komputerisasi akuntansi dirancang untuk kebutuhan perusahaan dengan detail. Ketika data di input ke dalam sistem, semua terhitung, termasuk penambahan & pengurangan yang dilakukans secara otomatis oleh software akuntansi sehingga menjamin keakuratan angkat karena tidak dicatat dan diproses dua kali.

Akses Data

Software akuntansi memberikan kemudalah bagi akuntan atau individu yang berbeda untuk dapat mengakses data keuangan dari luar kantor, dengan cepat dan aman. Terutama hal ini berlaku sebagai solusi akuntansi online.

Keamanan

Karena tersimpan secara offline & online memberikan jaminan keamanan dari bencana alama seperti kebakaran, banjir, maupun gempa bumi. Jadi, jika terjadi bencana yang tidak terelakan lagi bisa tetap diakses dengan cepat dari perangkat lain dari lokasi lain pula.

Hemat Biaya

Sistem akuntansi digital lebih efisien daripada sistem pencatatan manual. Semua proses akuntansi dilakukan lebih cepat dan dapat disimpan saat itu juga. Dengan efisiensi waktu yang didapat dari penggunakan software akuntansi dapat menekan biaya pengeluaran perusahaan.

Memiliki Skala Perhitungan

Saat bisnis anda tumbuh, peningkatan jumlah transaksi yang akan diproses akan jauh lebih kompleks. Dengan software akuntansi terbaik, segala proses akuntansi dapat bekerja dengan efektif saat memilah data dan memfilternya dengan sangat akurat.

Visual

Dengan tampilan yang intuitif memungkinkan anda mengambil keuntungan dari data yang anda dapatkan. Anda bisa mendapatkan data dalam bentuk grafik, table serta statistik.

Kecepatan

Menurut kami ini adalah benefit yang paling penting. Keseluruhan proses pembuatan akun menjadi lebih cepat. Penginputan data dari berbagai laporan dapat dihasilkan dan ditampilkan secara langsung. Seorang manajer tidap perlu menghabiskan waktu hanya untuk menyusun laporan keuangan yang diperlukan.

Sistem komputerisasi akuntansi sudah menjadi kebutuhan primer semua bisnis saat ini. BIS Accounting System memberikan semua fitur dan benefit untuk memudahkan perusahaan anda dalam memproses aktivitas akuntansi. Untuk informasi lebih lanjut klik banner.

Bis Accounting System - Software Akuntansi terbaik di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.